Akbid MMY Gelar PPKMB Mahasiswa Baru Secara Daring

  • Whatsapp
Akbid MMY Gelar PPKMB Mahasiswa Baru Secara Daring

Jatengpost.comAkademi Kebidanan (Akbid) Mulia Madani Yogyakarta (MMY), baru saja menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun ajaran 2021/2022.

Diadakan secara daring, PPKMB MMY digelar pada Selasa (21/9). Acara sendiri dibuka oleh Bapak Dr.H Mujidin,M.Si.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan pembukaan, Bapak Dr.H Mujidin,M.Si memberikan ucapan selamat datang dan pesan-pesan kepada mahasiswa baru.

“Selamat datang kepada mahasiswa baru,tinggalkan kebiasaan buruk dan bangun citra diri yang baru. Tumbuhkan semangat kerja keras dan ilmu holistik yang bermanfaat dengan berlandas akidah yang kuat” jelas Mujidin.

Sementara itu, Drs. Nur Hidayat M.pd selaku ketua panitia juga turut andil kegiatan ini. Dalam sambutannya, Nur Hidayat menyampaikan surat keputusan mengenai PKKMB yang dilaksanakan secara daring, mengingat wabah COVID-19 yang masih terjadi saat ini.

“Sesuai dengan peraturan pemerintah dalam upaya mengurangi penyebaran COVID-19” ujar Nur Hidayat.

Adapun materi PKKMB sendiri diisi oleh Dr.H. Akhsanul Fuadi,S.Ag.,M.Pd.i,  yang mengisi materi mengenai Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia.

Menurutnya, mahasiswa harus menjadi pemegang peran peradaban seperti yang disampaikan oleh Kementerian. Bahwasanya mahasiswa saat ini akan menghadapi masa society 5.0, sehingga perlu adanya pembenahan yang menuntut kita untuk berubah mengikuti perkembangan zaman.

Kuntum khoiro ummatin ukhrijat linnas ta’muruna bil ma’ruf nahi munkar aku Nabila walau amanah. 2 ayat ini menjadi salah satu landasan bagi kita sebagai seorang mahasiswa untuk menjadi generasi Ulul albab,” jelas Akhsanul Fuadi.

Inna fi khalqis samawati wal ardhi wakh Tila fil Laili wannahar ,ayat tersebut sesungguhnya dalam penciptaan kan langit dan bumi dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang yang di Akbid Mulia Madani ini, akan menjadi unggul serta menciptakan manusia manusia yang berasal dari orang-orang yang berakal seperti Ulul albab, siapa itu Ulul albab? Orang yang cerdas, orang yang mampu memposisikan dirinya sebagai manusia-manusia yang berwawasan luas” lanjutnya.

Lebih lanjut Akhsanul Fuadi juga menyampaikan pesan kepada mahasiwa agar terus melakukan berbagai hal yang bisa bermanfaat bagi sesama.

“Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang berguna bagi orang lain” pungkasnya.

Hadir juga sebagai pemateri, Nurul Ariningtyas, S.ST., MPH selaku direktur Akademi Kebidanan Mulia Madani Yogyakarta. Dalam pemaparannya, Nurul Ariningtyas menjelaskan mengenai Sejarah Berdirinya Akademi Kebidanan Mulia Madani Yogyakarta yang dimulai sejak 11 tahun lalu.

Tidak hanya itu, ia juga memberikan gambaran kegiatan dan acara dikampus yang beragam guna mendorong mahasiswa untuk aktif dan kreatif.

Selain itu Nurul juga menyampaikan mengenai Perguruan dan Pendidikan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0. Menurutnya, mahasiswa harus tetap optimis dalam menghadapi segala tantangan agar berhasil didalam kariernya untuk melayani masyarakat dan menemukan hidup yang lebih bermakna.

“Dorong dirimu sendiri, ambil resiko, bermimpi besar dan wujudkan” Ujarnya.

Pos terkait