Anies Bermanuver di Jawa Tengah, Ganjar Beri Respon Tak Terduga

  • Whatsapp
Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terus bersaing ketat di berbagai survei Capres 2024

Jatengpost.comAnies Baswedan baru saja melakoni lawatan ke berbagai daerah di pulau Jawa. Setelah mengunjungi Cilacap pada Jumat (16/4), Anies kemudian mengunjungi Kuningan, Jawa Barat, pada Sabtu (17/4), dan Ngawi, Jawa Timur, pada Minggu (25/4).

Safari Anies ke berbagai daerah di pulau Jawa disebut analis sebagai manuver menghadapi Pilpres 2024. Anies sengaja mencari simpati masyarakat di pulau Jawa yang selama ini menjadi basis PDIP.

Bacaan Lainnya

Meski demikian, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tidak mempersoalkan langkah Anies Baswedan. Bahkan, menurutnya, ia sudah memberi izin saat Anies hendak mengunjungi Jawa Tengah.

Tidak hanya itu, Ganjar juga menerima kunjungan Anies di Rumah Dinasnya di Semarang, pada Minggu (25/4) malam.

“Mampir saja,” kata Ganjar, kepada wartawan, kemarin.

Apakah ada pembicaraan serius? Ganjar menjawab diplomatis. Menurutnya, kedatangan Anies di rumah dinasnya untuk menyaksikan babak final leg ke-2 Piala Menpora antara Persija vs Persib. “Dia cerita mau nonton Persija,” katanya.

Sebelumnya, Anies menjelaskan, kunjungannya ke Ngawi bertujuan untuk mengamankan pasokan beras bagi DKI Jakarta.

Sebab, selama ini, sebanyak 99 persen pasokan pangan di DKI tergantung daerah luar. Salah satunya dari Jawa Timur. Di Ngawi, Anies bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sebelum ke Ngawi, Anies sempat melipir ke Ponorogo. Di sana, dia mendatangi Ponpes Gebang Tinatar di Desa Tegalsari, sekaligus berziarah ke makam Kiai Ageng Muhammad Besari yang wafat 1747 M itu. Bahkan, Anies sempat menginap di kamar yang dahulunya dipakai Kiai Ageng Besari yang diberi nama Ndalem Njero.

 

 

Pos terkait