Olahraga

Membanggakan, Atlet Asal Jateng Sumbang 21,7 Persen Medali Asian Games 2018

Jatengpost.com- Atlet asal Jateng berhasil memberikan prestasi membanggakan bagi kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Atas keberhasilan ini, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyambut kedatangan para atlet asal wilayah ini yang ikut berlaga di Asian Games sebagai bentuk penghormatan.

Mereka disambut dengan arak-arakan atlet di jalan protokol Kota Semarang, Selasa (4/9/2018).

“Jateng telah menyumbang 21,7 persen medali di Asian Games 2018, selamat kepada para atlet Indonesia,” tutur Penjabat Gubernur Jateng, Syarifudin, di acara tersebut.

Sementara Gubernur Jawa tengah terpilih, Ganjar Pranowo juga mengapresiasi atas prestasi yang diraih para atlet asal Jateng.

Tampak peraih medali emas panjat tebing putri Asian Games 2018, Aries Susanti Rahayu, atlet wushu putra, dan lainnya.

“Asian Games telah selesai, haru bangga dan perasaan yang luar biasa campur aduk. Seluruh media asing mengapresiasi luar biasa,” tutur Ganjar.

Ke depan, menurut Ganjar, pembinaan atlet harus terus ditingkatkan. Mereka perlu lebih banyak diikutkan dalam ajang kompetisi-komptesisi tingkat internasional.

“Banyak atlet yang berprestasi dan berbakat yang harus kita dorong dan dukung terus untuk mengikuti even-even internasional,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, beberapa medali emas berhasil didapatkan oleh atlet asal Jateng. Beberapa nama seperti Aries Susanti Rahayu, atlet panjat tebing Asal Grobogan, Khoiful Mukhib, atlet balap sepeda gunung di nomor downhill asal Kabupaten Jepara, dan Tiara Andini Prastika asal Semarang, berhasil mendapatkan emas di perhelatan olahraga terbesar di Asia tersebut.