Connect with us

Olahraga

Bagas dan Bagus, Si Kembar di Timnas U16 Putra Calon Bintang Asal Magelang

Published

on

Jatengpost.com- Timnas U-16 berhasil mengawali Piala AF U-16 dengan hasil meyakinkan. Menghadapi Timnas Filipina, anak asuh Fakhri Husaini berhasil menguasai permainan sepanjang dua kali empat puluh menit. Dengan permainan agresif, Timnas Indonesia berhasil mencukur habis Filipina dengan skor 8-0.

Namun selain pertandingan yang cukup sengit, ada fakta menarik lainnya yang tidak luput dari perbincangan publik, yakni kehadiran si kembar Bagas dan Bagus di tubuh Timnas U-16 yang bermain apik sepanjang pertandingan.

Si kembar calon bintang sepakbola Indonesia asal Magelang

Nama lengkap keduanya ialah Amirrudin Bagus  dan Amirrudin Bagas. Mereka lahir di Magelang pada 16 Januari 2002. Orang tua mereka adalah Yuni Puji Istiono (ayah) dan Dewi Kartikasari (ibu).

Baca Juga  Resmi, PSIS Semarang Datangkan Pelatih Baru Asal Italia

Meski kembar, mereka tetap mengenal panggilan adik dan kakak. Bagas adalah kakak dan Bagus adalah adik. Meskipun demikian, penampilan fisik keduanya sangatlah mirip. Hal ini juga yang sering membuat bingung tim lawan saat harus mengawal keduanya saat mereka sama-sama berada di kotak pinalti lawan.

Sekilas, wajah Bagas dan Bagus sangat mirip. Namun, menurut Bagus, salah satu yang membedakan mereka adalah postur tubuh. Pada wajah Bagas juga ada bekas jahitan dekat mata, sementara saya tidak. Itu yang membedakan kami,” ungkap Bagus, seperti dilansir Superball pada September 2017.

Bagus bermain sebagai penyerang, sementara Bagas merupakan bek sayap. Seperti Bagas, Bagus mengawali perjalanan menjadi pesepak bola dengan masuk sejumlah SSB, antara lain SSB Gelora Putra Deltras (Sidoarjo), SSB Blue Eagle (Jakarta), SSB Undip, SB Putra Kalimantan Tengah. Mereka juga pernah bermain di Frenz United Malaysia dan Chelsea Singapura.

Baca Juga  Gaet Suporter, Persab Brebes Adakan Sayembara Desain Jersey

Bagas dan Bagus masuk skuat Timnas Indonesia U-16 yang berlaga di ajang Piala AFF U-16 2018, di Gresik dan Sidoarjo, pada 29 Juli hingga 11 Agustus ini. Semoga pengalaman dan chemistry antara keduanya bisa terus konsisten cemerlang sehingga bisa membantu Timnas Indonesia U-16 menjadi juara pada Piala AFF U-16 2018.

Berikut Biodata lengkap Bagas dan Bagus, dua putra Daerah Magelang yang kini sedang berjuang membela Timnas Indonesia di Piala AFF U-16.

Nama Lengkap: Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri
Tanggal Lahir: 16-01-2002
Tempat Lahir: Magelang
Tinggi / Berat: 168 cm / 60 kg
Posisi: Pemain Depan

Nama Lengkap: Amiruddin Bagas Kahfi Alfikri
Tanggal Lahir: 16-01-2002
Tempat Lahir: Magelang
Tinggi / Berat: 168 cm / 60 kg
Posisi: Pemain Belakang

Baca Juga  Untuk Lolos Final Liga 3 Jateng, Persab Brebes Wajib Menang Telak Atas Persibara Banjarnegara

Comments

comments

Advertisement

Pengunjung




MOST POPULAR