Connect with us

Inspirasi

Bukan Lapangan Sepakbola di Eropa, Lapangan Indah Ini Ada di Purworejo

Published

on

Jatengpost.com- Pada umumnya, lapangan yang ada di level desa kondisinya seadanya, rumput panjang tidak terawat saat musim hujan, dan kering kerontang saat musim kemarau. Namun berbeda dengan lapangan sepakbola di Desa Geparang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, meskipun lapangan level desa, namun rumput yang ada di lapangan Geparang seindah lapangan di negara-negara Eropa.

Lapangan desa ini memang sedang menjadi sorotan netizen karena pola rumputnya yang sangat menarik. Lapangan yang menggunakan tanah kas desa, atau di Jawa Tengah disebut dengan bengkok itu dibuat menarik, dengan pola rumput dipotong rapi layaknya lapangan level nasional.

Keindahan lapangan Lapangan Geparang Purworejo (tribunnews.com)

Lapangan Geparang ini merupakan markas dari klub Sepakbola amatir bernama PS Gelora Putra. Klub Sepakbola  di Purworejo ini pun merupakan tim Sepakbola level desa yang memiliki manajemen tim yang cukup baik. Bahkan untuk tim sekelas desa, PS Gelora Putra memiliki manajer tim.

Baca Juga  Kisah Sakawi Perenggut Hati Satlantas Semarang Melalui Ontelnya

Menurut Manajer PS Gelora Putra Hendrik Setiawan, Kerennya lapangan markas PS Gelora Putra di Purworejo ini merupakan buah kreativitas pemuda pengurus PS Gelora Putra. Mereka mampu membuat lapangan itu kini menjadi viral.

“Kami buat pola matahari bersinar, beberapa bagian rumput dipotong lebih pendek,” tutur Putra Hendrik Setiawan,

Dengan bantuan alat potong rumput dari Kepala Desa, setiap dua minggu sekali rumput lapangan dipotong dengan berbagai pola yang menarik.

Pola rumput Lapangan Geparang Purworejo seindah lapangan Eropa (Tribunnews.com)

Dijelaskan Kepala Desa Geparang, Suranto, demi meningkatkan kualitas, lapangan juga dilengkapi dengan drainase agar air tidak menggenangi lapangan saat hujan.

Karena kualitas yang dimiliki, lapangan Geparang sering didatangi klub sepakbola berbagai wilayah. Seperti Persiba Bantul saat persiapan menjelang kompetisi musim lalu.

Baca Juga  Menyabet Emas di Kejuaraan Taekwondo, TKI Asal Brebes Mengharumkan Nama Indonesia

“Selain Persiba Bantul, ada juga tim PORDA DIY, PERSIKUP Kulon Progo dan beberapa tim dari sekitar Yogyakarta dan Purworejo,” tambah Hendrik Setyawan.

Comments

comments

Advertisement

Pengunjung




MOST POPULAR