Connect with us

trend

Cara Memerahkan Bibir dengan Kunyit dalam Waktu Cepat dan Permanen

Published

on

cara memerahkan bibir dengan kunyit

Cara Memerahkan Bibir dengan Kunyit dalam Waktu Cepat dan Permanen

Jatengpost.com- Bibir merupakan bagian tubuh yang menjadi daya tarik sendiri bagi kebanyakan orang. Bahkan, bagi kaum hawa, bentuk dan warna bibir menjadi nilai tambah tersendiri.

cara memerahkan bibir dengan kunyit

cara memerahkan bibir dengan kunyit

Namun sayangnya, banyak persoalan yang harus dihadapi saat kita menginginkan mendapatkan bibir yang mempesona. Salah satu persoalan yang kerap dihadapi ialah warna bibir yang tidak lagi menarik, seperti hitam, pucat, kering, dan pecah-pecah.

Sebelum lebih jauh mengetahui tips memerahkan bibir dengan kunyit dalam waktu cepat dan permanen. Ada baiknya kita ketahui dulu apa penyebab warna bibir menjadi hitam.

Penyebab bibir hitam

Ada banyak penyebab warna bibir menjadi hitam. Mulai dari gen atau keturunan, sampai pola hidup yang tidak sehat. Namun disini tidak akan dibahas lebih lanjut persoalan warna bibir yang hitam akibat gen. Penulis hanya akan memaparkan faktor-faktor yang membuat bibir hitam dari sebab pola hidup yang tidak baik.

Merokok

Merokok menjadi penyebab warna bibir menjadi hitam paling populer. Tidak dipungkiri, kandungan nikotin dan tar dalam rokok mempengaruhi warna bibir penikmatnya. Bahkan, jika dia merupakan perokok aktif, tidak bibir saja yang berubah menghitam, gigi dan kuku pun berubah menguning akibat kandungan kimia rokok.

Minuman beralkohol

Selain rokok, minuman beralkohol juga menjadi pemicu warna bibir menjadi gelap. Kandungan zat asam yang tinggi pada minuman beralkohol menjadi penyebab utama yang membuat bibir berubah warna dari warna aslinya. Jadi, jika ingin mendapatkan bibir yang cerah merah merona, hindari minuman beralkohol.

Baca Juga  Arti Kata Pelakor yang Sedang Ngetrend di Kalangan Netizen

Mengkonsumsi minuman berkafein

Penyebab bibir hitam lainnya ialah seringnya seseorang mengkonsumsi minuman dengan kandungan kafein tinggi. Hal ini disebabkan kafein merupakan zat diuretik yang menimbulkan efek ingin kencing. Saat selalu ingin kencing, tubuh akan mengalami dehidrasi. Dampaknya tubuh kekurangan cairan dan bibir akan kering dan hitam.

Mengalami hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi merupakan salah satu keadaan dimana melanin di dalam tubuh terlalu banyak. Dampak dari kondisi tersebut ialah perubahan wanra kulit pada manusia, termasuk pada bibir. Faktor dari hiperpigmentasi paling banyak ialah paparan sinar matahari yang berlebihan.

Anemia

Anemia atau kekurangan darah juga menjadi fakto perubahan warna pada bibir. Pasalnya, saat mengalami anemia, hemoglobin dalam tubuh menurun. Padahal, hemoglobin bertugas membawa oksigen dan zat gizi ke seluruh tubuh. zat tersebutlah yang memberikan warna merah pada darah.

Akibat kosmetik

Hati-hati saat kamu menggunakan kosmetik abal-abal. Pasalnya, kandungan bahan kimia yang ada pada kosmetik tidak jarang merusak bagian tubuhmu. Salah satunya ialah warna cerah pada bibir. Salah satu kosmetik yang kerap membuat warna bibir berubah ialah penggunaan lipstik abal-abal atau kadaluarsa.

Baca Juga  10 Manfaat Buah Naga yang Mampu Mengatasi Penyakit Kronis dengan Cepat

Cara memerahkan bibir dengan kunyit

Nah, setelah tahu beberapa faktor penyebab bibir hitam, kini saatnya kita cari tahu cara memerahkan bibir secara alami dan permanen dengan kunyit. Ada beberapa cara memerahkan bibir dengan kunyit. Mulai dari yang paling sederhana sampai yang membutuhkan bahan lain.

cara memerahkan bibir dengan kunyit

cara memerahkan bibir dengan kunyit

Beberapa penelitian ilmiah modern mendapati bahwa kunyit memiliki beragam khasiat untuk kesehatan tubuh, termasuk untuk kulit. Kunyit diketahui dapat membantu menghilangkan pigmentasi pada kulit, mengobati psoriasis, jerawat, mengurangi pembengkakan yang terjadi di kulit, bahkan hingga menghambat pertumbuhan sel-sel kanker kulit.

Bahan aktif kunyit dengan kemampuan anti inflamasi dan kaya akan antioksidan dapat meresap langsung di kulit. Dengan demikian, mengaplikasikan kunyit langsung ke permukaan kulit lebih disarankan dibanding hanya dikonsumsi dalam bentuk sari kunyit, khususnya jika digunakan untuk memerahkan bibir.

Cara memerahkan bibir dengan pasta kunyit

Yang pertama ialah cara memerahkan bibir dengan pasta dari kunyit. Untuk cara ini bisa dikatakan cara paling sederhana dan paling mudah dibuat. Berikut cara membuat pasta kunyit untuk memerahkan bibir.

  • Ambil kunyit yang sudah dibersihkan secukupnya
  • Blender atau parut kunyit hingga menyerupai pasta
  • Setelah menjadi pasta, oleskan pada bibir dan pijat selama selama 3-5 menit agar kandungan kunyit meresap pada kulit
  • Kemudian diamkan selama 20 menit
  • Jika sudah agak kering, bersihkan dengan air hangat dan keringkan dengan handuk atau tisu wajah
  • Lakukan hal ini secara rutin saat malam hari menjelang tidur
Baca Juga  Candu Game Mobile Legend yang Berakhir Stroke

Cara memerahkan bibir dengan campuran kunyit dan madu

cara memerahkan bibir dengan kunyit

cara memerahkan bibir dengan kunyit

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu juga bisa mengkombinasikan kunyit dan madu. Sebagaimana diketahui, madu sudah sejak lama dikenal sebagai bahan kecantikan alami yang memiliki banyak khasiat. Salah satunya ialah untuk melembabkan dan memerahkan bibir. Berikut cara membuatnya:

  • Ambil kunyit yang sudah dibersihkan secukupnya
  • Blender atau parut kunyit hingga menyerupai pasta
  • Siapkan madu dalam wadah, lalu campurkan madu dan parutan kunyit ke dalam satu wadah hingga menyerupai pasta
  • Setelah menjadi pasta, oleskan pada bibir dan pijat selama selama 3-5 menit agar kandungan kunyit dan madu meresap pada kulit
  • Kemudian diamkan selama 20 menit
  • Jika sudah agak kering, bersihkan dengan air hangat dan keringkan dengan handuk atau tisu wajah.

Selain dengan madu, kamu juga mengkombinasikan pasta kunyit dengan minyak zaitun ataupun jeruk nipis. Masing-masing bahan memiliki kandungan vitamin yang baik untuk kesehatan bibir, dan mampu membuat warna bibir kembali merah merona.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menonton video cara memerahkan bibir dengan kunyit berikut ini.

Comments

comments

Advertisement

Pengunjung




MOST POPULAR