Connect with us

Lowongan Kerja

Cara Pengiriman Berkas CPNS 2018 ke Instansi yang Benar Menurut sscn.bkn.co.id

Published

on

Pengumuman Hasil Tes SKB Kabupaten Pati

Jatengpost.com- Mendekati hari-hari penutupan pendaftaran CPNS 2018, banyak peserta CPNS yang mengalami kebingungan saat akan mengirimkan berkas ke instansi yang dituju.

Para pelamar CPNS 2018 pun banyak mempertanyakan terkait cara pengiriman berkas CPNS 2018 kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) di sscn.bkn.go.id.

Cara Pengiriman Berkas CPNS 2018

Mendapatkan banyaknya pertanyaan terkait cara pengiriman berkas cpns 2018 ke instansi, BKN melalui akun twitter resminya @kemenpanrb, Selasa, (9/10) Kemenpan memberikan keterangan mengenai ketentuan pengiriman berkas bagi pendaftar CPNS.

Diketahui, pendaftaran CPNS 2018 terdapat berbagai persyaratan baik umum maumpun khusus yang ditetapkan oleh Kemenpan.

Kemenpan menghimbau untuk para calon peserta CPNS untuk memahami betul peraturan dan persyaratan dari masing-masing instansi yang dilamar.

Baca Juga  Formasi CPNS Wonogiri 2018, Tersedia 480 Lowongan. Cek Daftarnya Disini

Cara Mengirim Berkas CPNS 2018 ke Instansi

Mengenai cara pengiriman berkas ke Instansi, menurut Kemenpan, ada instansi yang meminta pelamar mengunggah dokumen persyaratan dalam bentuk scan, namun ada juga instansi yang meminta pelamar untuk mengirim dokumen persyaratannya lewat pos.

Meski tiap instansi sudah memberikan pengumuman terkait pengiriman berkas, namun masih banyak pelamar yang kebingungan.

Mengenai hal itu, Kemenpan RB menginformasikan kepada pelamar terkait ketentuan pengiriman berkas, yakni berkas yang dikirim melalui PO BOX merupakan kebijakan masing-masing instansi.

Baca Juga  Sempat Diundur, Menpan-RB Janji Pendaftaran CPNS 2018 Setelah Asian Games

Karena itu, untuk memastikannya, pelamar harus mengecek dan menanyakan langsung ke instansi yang dilamar.
“Perlu kami informasikan mengenai ketentuan pengiriman berkas melalui PO BOX merupakan kebijakan masing – masing Instansi.

Untuk memastikan silahkan lihat dan tanyakan langsung ke Instansi tempat kamu mendaftar ya, apakah ada persyaratan harus mengirimkan berkas via PO BOX,” tulis Kemenpan RB.

Selain itu, Kemenpan RB juga mengingatkan para calon peserta CPNS 2018 untuk mengikuti ketentuan yang sudah ditetapkan dari instansi yang dipilih.

Sedangkan bagi yang melamar di Kemenpan RB diharuskan untuk mengirim berkas melalui PO BOX dan terakhr cap pos tanggal 15 Oktober 2018.

Baca Juga  BKD Wonogiri Umumkan Hasil SKD CPNS 2018 Kabupaten Wonogiri

“Silahkan ikuti ketentuan instansi tempat kamu mendaftar. Untuk pelamar di Kementerian PANRB diharuskan mengirimkan berkas melalui PO BOX dengan terakhir cap pos tgl 15 oktober 2018,” Tulis Kemenpan RB.

Latihan CAT CPNS 2018

Selain mempersiapkan berkas ke Instansi, calon peserta seleksi CPNS juga dianjurkan melakukan latihan soal-soal tes CAT CPNS secara online. Latihan soal CPNS 2018 secara online selain lebih praktis juga bisa untuk melihat sejauh mana kemampuan kita dengan melihat skor akhir yang dihasilkan.

Spesial khusus buat kamu yang ingin belajar Tes CAT CPNS 2018 online, silahkan KLIK DISINI.

Comments

comments

Advertisement

Pengunjung




MOST POPULAR