Ditinggal Neno Warisman dan Petinggi Partai Ummat Lainnya, Amien Rais: Hal Biasa!

  • Whatsapp
Ditinggal Neno Warisman dan Petinggi Partai Ummat
Ditinggal Neno Warisman dan Petinggi Partai Ummat

Jatengpost.comBeberapa petinggi Partai Ummat dan kader daerah memutuskan mengundurkan diri hanya dalam beberapa hari.

Awalnya, salah satu petinggi partai yang mundur ialah Wakil Ketua Umum Agung Mozin, dan Wakil Ketua Majelis Syuro Neno Warisman.

Bacaan Lainnya

Kemudian diikuti Wakil Ketua DPW Partai Ummat Sumatera Barat, HM Tauhid. Sementara kabar terbaru, kini 26 pengurus DPD Partai Ummat Depok juga dikabarkan mengundurkan diri.

Ditinggal para kader dan petinggi partai, Amien Rais yang menjadi pendiri sekaligus menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro Partai Ummat pun angkat bicara.

Menurutnya, mundurnya beberapa petinggi partai dan kader merupakan hal yang biasa dalam dinamika organisasi.

Hal tersebut ia ungkapkan saat berdialog dengan Karni Ilyas, belum lama ini. Bahkan, menurut Amien Rais, ia sudah menganalisa sebelumnya jika akan adanya beberapa kader dan pimpinan partai yang akan mundur.

“Jadi, saya dalam jam terbang pengalaman berpolitik ini, memang sesuatu yang biasa,” ujar Amien Rais.

Amien justru menyinggung anak buahnya yang ia sebut telah mengeroyoknya hingga akhirnya membuat dirinya keluar dari PAN.

“Tapi saya garis bawahi mengapa saya dikeroyok oleh anak buah saya itu, yang karena pernah menjadi menko, menjadi menteri ini, menteri itu. Semuanya itu, itu karena saya dianggap penganggu. ‘Mengapa sih nggak mendukung pak Jokowi. Pak Jokowi yang bisa memberikan cash and carry, jadi udahlah pak Amien kita keroyok saja agar keluar’. Ya saya keluar betul,” beber Amien.

Sebagai informasi, Partai Ummat dideklarasikan Amien Rais di Yogyakarta pada 29 April 2021 lalu. Amien sendiri menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro Partai Ummat. Sementara mantunya, Ridho Rahmadi menjabat sebagai ketua umum.

Partai Ummat telah mendapatkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor M.HH-13.AH.11.01 Tahun 2021 tertanggal 20 Agustus 2021 tentang Pengesahan Badan Hukum Partai Ummat.

Pos terkait