Dua Ormas di Kebumen Bentrok! 5 Mobil Dirusak, 80 Orang Diamankan Polisi

  • Whatsapp
Dua Ormas di Kebumen Bentrok

Jatengpost.comBentrokan antara anggota Ormas Pemuda Pancasila dan LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) pecah di Kebumen Jawa Tengah.

Menurut Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama, bentrok terjadi setelah markas GMBI diserang anggota Pemuda Pancasila.

Bacaan Lainnya

“Atas kejadian itu, kemudian kami merespons dengan cepat, kami melakukan penangkapan mengamankan sekitar 80 orang anggota ormas Pemuda Pancasila yang kemudian kami bawa ke Mapolres Kebumen untuk kami lakukan identifikasi dan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama, Senin (23/8).

Dua Ormas di Kebumen Bentrok

Beruntung, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, menurut Piter, setidaknya 5 mobil yang terparkir di depan GMBI alami kerusakan akibat diserang.

Tidak hanya itu, kaca markas GMBI juga alami kerusakan akibat diserang.

“Sekitar lima kendaraan yang diduga milik GMBI yang terparkir di depan kantornya juga rusak. Kaca pecah, kemudian bodi mobil juga penyok-penyok. Kantornya kacanya juga pecah-pecah,” urai Piter.

Sementara soal pemicu bentrokan tersebut menurut Piter karena adanya gesekan pada dua kelompok tersebut.

“Pemicunya sebenarnya beberapa hari yang lalu mungkin seminggu yang lalu ada gesekan tapi sebenarnya bukan PP dengan GMBI tapi PP dengan seseorang dan terjadi saling pukul. Kemudian dari GMBI menawarkan jasa pendampingan hukum terhadap orang tersebut. Kita akan ada penyidikan lebih lanjut,” imbuh Piter.

Peristiwa bentrokan itu terjadi di markas LSM GMBI terletak di Jl Yosudarso, Desa Wero, Gombong. Usai kejadian itu, lokasi dipasangi garis polisi dan sempat menjadi tontonan warga yang melintas.

 

Pos terkait