Fasilitas Wisata Desa Semilir akan Ditambah, Apa Saja?

  • Whatsapp
Fasilitas Wisata Desa Semilir akan Ditambah, Apa Saja?

Jatengpost.com Bagi anda para traveler, wajib hukumnya datang ke Desa Semilir ketika berkunjug ke kota Semarang, Jawa Tengah. Mengapa?

Tepatnya di Jl. Soekarno-Hatta No.49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, terdapat tempat wisata baru yang sangat instagramable.
Semilir Ecoprark yang mengusung konsep wisata edukasi saat ini memang sedang hits di kalangan para traveler.

Bacaan Lainnya

Pengunjung dapat menikmati keunikan bangunan yang menyerupai Candi Borobudur yang terbuat dari kaca dan rangka besi.

Meski trial opening baru dilakukan pertengahan 2019 lalu, destinasi baru di kota lumpia tersebut langsung sukses menarik perhatian.

Lokasinya yang tepat di pinggir jalan Semarang-Solo membuat siapa pun yang melewati jalan itu akan penasaran.

Manager Semilir Ecoprark, Adjie Wibowo mengaku grafik pengunjung yang datang terus merangkak naik seiring dengan viralnya tempat tersebut di media sosial.

“Dulu kita belum semoat soft opening, tetapi spot foto di sini sudah terlanjur viral dan HTM juga cukup murah,” tutur Adjie.

Tiket masuk yang ditetapkan pengelola hanya sebesar Rp10.000 per orang. Buka setiap hari dari Senin-Jumat mulai pukul 09.30 WIB – 21.00 WIB.
Sedangkan weekend Sabtu-Minggu, 09.30 WIB – 22.00 WIB.

Dalam tahap pembangunannya, Semilir Ecoprark akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang lain seperti wisata oleh-oleh, wisata foto, permainan, sungai buatan, miniatur kampung eropa, mini zoo, danau buatan, glamping, resort, outbound, dan area permainan.

Meski buatan, tempat wisata ini dapat menjadi alternatif destinasi jika berkunjung ke Semarang.

Bagaimana? Tertarik?

Pos terkait