Olahraga

Untuk Lolos Final Liga 3 Jateng, Persab Brebes Wajib Menang Telak Atas Persibara Banjarnegara

Jatengpost.com- Persab Brebes harus menentukan nasibnya untuk lolos final liga 3 Jateng pada pertandingan Leg 2 semifinal Liga 3 Jawa Tengah 2018. Pada yang akan digelar di Stadion Karangbirahi, Brebes, Minggu (15/7/2018), Laskar Jaka Poleng wajib menang telak melawan Persibara Banjarnegara.

Hal tersebut mengingat pada pertandingan Leg 1, Persab Brebes harus mengalami kekalahan 1-0 atas Persibara di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara Minggu 8 Juli 2018 lalu.

Untuk bisa mamastikan diri lolos ke babak final, tim asuhan Edy Prayitno ini, harus menang minimal dua gol tanpa balas pada laga kedua.

“Saya tidak bisa mengatakan optimis bisa menang atau tidak di kandang. Tapi yang jelas, Persab pernah kalah 3-1 di kandang PSD, kemudian comeback di kandang dengan kemenangan pada laga delapan besar,” kata Edy, Jumat (13/7/2018).

Meskipun Persab Brebes sudah dipastikan lolos Liga 3 Nasional, Edy tetap tidak meremehkan laga semifinal ini. Hal itu lantaran Persab mematok target masuk final Liga 3 Jateng.

Karena itu, ia akan menurunkan pemain inti pada leg kedua.

“Semua pemain inti akan dimainkan. Tentunya, dengan harapan Persab bisa comeback dan lolos ke babak puncak final nanti,” ucapnya.

Menurutnya, kekalahan atas Persibara beberapa waktu lalu itu karena timnya kehilangan beberapa pemain pilar. Sebut saja sang top skor Dian Sasongko yang harus absen karena ada urusan pribadi.

Kemudian, sang kapten Kiky Lis Susanto yang tidak bisa dimainkan karena terkena akumulasi kartu.

Begitu juga dengan penyerang Achmad Syafii yang terkena akumulasi kartu.

Selain itu, pemain dua pemain belakang M Lisun dan Varizal M Putra, juga tidak bisa dimainkan karena cedera saat melakukan latihan.

Tidak adanya beberapa pemain yang dianggap cukup berperan penting menjadi faktor kekalahan Persab atas tuan rumah. Pada pertandingan penentuan nanti, Persab Brebes berharap bisa membalikan keadaan dengan mengalahkan Persebara dengan skor telak.