Lowongan Kerja

Formasi CPNS Cilacap 2018, Selengkapnya Cek Disini

PLN Buka Lowongan Kerja

Jatengpost.com- Pemerintah Kabupaten Cilacap Jawa Tengah secara resmi mengeluarkan jumlah formasi CPNS Cilacap 2018. Ada beberapa formasi yang dibutuhkan untuk mengisi kursi PNS di wilayah pemerintahan Kabupaten Cilacap.

Sesuai rencana, pembukaan pengumuman pendaftaran CPNS 2018 dilaksanakan pada tanggal 19 September 2018. Namun, untuk pembukaan pendaftaran sendiri dilaksanakan pada tanggal 26 September 2018.

Buat kamu yang akan mengikuti seleksi CPNS 2018, ada baiknya memahami jenis soal dan mempelajarinya. Untuk belajar soal-soal CPNS, kamu bisa klik disini.

Berikut ini formasi CPNS Kabupaten Cilacap 2018 yang dibutuhkan.

Formasi CPNS Cilacap 2018

Persyaratan pendaftaran CPNS Cilacap 2018

Sebelum mendaftarkan diri mengikuti seleksi CPNS 2018, anda perlu mengetahui persyaratan apa saja yang harus kamu siapkan, termasuk berkas-berkas yang dibutuhkan. Sebab, salah satu syarat mendaftarkan diri mengikuti tes CPNS 2018 ialah melengkapi berkas-berkas yang telah ditentukan.

Lalu berkas apa saja yang harus kamu siapkan? Berikut penjelasannya.

  1. Kartu Keluarga
  2. Kartu Keluarga
  3. Ijazah yang Dilegalisir
  4. Pas Foto
  5. Berkas-berkas lainnya yang dibutuhkan sesuai formasi. Seperti surat keterangan akreditasi, dsb.

Contoh soal Tes CPNS Cilacap 2018

Persiapan lainnya yang harus kamu lakukan ialah dengan banyak belajar soal-soal tes CAT CPNS yang telah disediakan. Hal ini selain untuk menambah wawasan, juga mampu memberikan kepercayaan diri dan persiapan matang sebelum melakukan tes yang diberikan oleh BKN.

Sesuai Permen PANRB No. 35/2013 contoh soal CPNS yang diterapkan dalam sistem CAT mencakup tiga bidang yang diujikan. Yakni Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum, dan Tes Kemampuan Dasar.

Jumlah soal yang diujikan pada CAT CPNS keseluruhannya ialah 100 soal. Mencakup 35 soal TKP, 35 soal TIU, dan 30 soal TWK. Adapun skala penilaiannya ialah sebagai berikut.

  • 35 soal TKP (Penilaian antara skala 1 sampai 5, tidak ada nilai 0)
  • 35 soal TIU (Nilainya 0 jika salah, dan 5 jika jawaban benar)
  • 30 soal TWK (Nilainya 0 jika salah, dan 5 jika jawaban benar)

Jadi, jika peserta CPNS menjawab semua pertanyaan dengan benar, maka ia mendapatkan nilai 500. Adapun untuk nilai terendah ialah 35. Perlu digaris bawahi, dalam penilaian ini tidak ada sistem pengurangan nilai apabila jawaban salah.

Untuk kamu yang ingin belajar CAT CPNS Cilacap 2018 secara gratis. Silahkan KLIK DISINI.