Connect with us

Sosial

Kosong dari Jabatan, Ganjar Ingin Jadi Sukarelawan di Lombok

Published

on

Jatengpost.com- Guna mengisi kekosongan waktu pasca habisnya masa jabatan Gubernur Jawa Tengah Periode 2013-2018 yang berakhir 23 Agustus ini, Ganjar Pranowo berniat untuk menjadi sukarelawan di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Saya ingin (jadi sukarelawan) ke Lombok, ingin lihat kawan-kawan di sana, kebetulan junior-junior saya di UGM melakukan KKN di sana, jadi mau saya tengok sekalian,” jelas Ganjar di Semarang, Kamis (23/08).

Keinginan tersebut muncul setelah beberapa bulan ke depan Ganjar dipastikan “menganggur” mengingat pelantikan Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023 akan dilaksanakan pada 7 September 2018 nanti.

Lebih lanjut Ganjar mengungkapkan bahwa keinginannya berkunjung ke Lombok juga dilatarbelakangi beredarnya video rekaman seorang kepala desa setempat yang menantang Presiden Joko Widodo karena desanya menjadi daerah yang terparah terdampak gempa, tapi belum mendapat perhatian dari pemerintah.

Baca Juga  Junjung Toleransi Saat Nyepi, Umat Islam di Plajan Jepara Adzan Tanpa Pengeras Suara

Kepala desa yang dimaksud adalah Syahril yang mengaku sebagai Kades Jeringo, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat.

“Menurut saya itu cepat-cepat didatangi, sebenarnya BPBD bisa, maka saya nanti mau bantu dari sini saya suruh mencari. Itu sebenarnya namanya siapa, kita bisa ‘nglantarke’ mereka, gak perlu dimarahi, kita bisa kontak BNPB, BPBD, kalau perlu TNI-Polri,” ujarnya.

Comments

comments

Advertisement

Pengunjung




MOST POPULAR