Gerindra Bertekad Kembali Usung Prabowo di Capres 2024

  • Whatsapp
Gerindra Bertekad Kembali Usung Prabowo di Capres 2024

Jatengpost.comPartai Gerindra hampir dipastikan bakal kembali mengusung Prabowo Subianto, di Pilpres 2024 mendatang. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman.

Menurut Habiburokhman, meski keputusan secara formal belum diambil, namun Partai Gerindra sudah bertekad untuk kembali mengusung Prabowo di Pilpres 2024.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut menurut Habiburokhman, keinginan Prabowo menjadi presiden merupakan keinginan seluruh unsur partai baik kader di tingkat ranting, daerah, maupun pusat.

Hal itu juga menanggapi adanya deklarasi DPD Gerindra yang mendukung Prabowo sebagai capres 2024.

Ia berujar, deklarasi itu merupakan gambaran keinginan kader kepada Prabowo. Namun untuk keputusan formal, kata dia baru akan diambil dalam Rakernas di mana Prabowo akan diminta kesediaannya untuk maju kembali.

“Yang jelas, Pak Prabowo presiden 2024 itu menjadi tekad kami,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen DPR, Rabu (1/9/2021).

Sementara itu, terkait sikap Prabowo atas keinginan para kader agar dirinya kembali maju sebagai calon presiden pada 2024, Habiburokhman mengatakan, bahwa Ketua Dewan Pembina Partai Gerindea itu akan mendengarkan aspirasi yang ada.

“Pak Prabowo tentu kalau kadernya mendesak ya biasanya mendengarkan apa yang disampaikan oleh kader,” katanya.

Diketahui, berdasarkan keterangan tertulis DPD Gerindra Lampung dalam rapat koordinasi yang dihadiri oleh angota DPRD berserta seluruh DPC Partai Gerindra mendeklarasikan mendukung Prabowo sebagai capres pada Pilpres 2024.

Deklarasi dibacakan oleh Sekretaris DPD Gerindra Lampung Patimura dan diserahkan kepada Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani didampingi oleh anggota DPR RI Gerindra Dwita Ria Gunadi, dan pengurus DPP Partai Gerindra Muchlido dan Setyoko.

“Kami meminta kesediaan Bapak H. Prabowo Subianto untuk dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia di Pemilihan Presiden Tahun 2024 yang akan datang dan kami siap bekerja keras, bahu membahu dengan seluruh komponen masyarakat Lampung untuk mensukseskan dan memenangkan Pilpres 2024,” kata Sekretaris DPD Gerindra Lampung, Patimura mewakili seluruh pengurus DPC Gerindra se Provinsi Lampung.

Rapat koordinasi DPD Partai Gerindra Lampung pada Selasa (31/8) itu juga dihadiri oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Muzani menyampaikan hasil kinerja para kader yang berdampak terhadap meningkatnya elektabilitas Gerindra maupun Prabowo dalam hasil survei. Namun ia mengingatkan agar lader tidak terlena dengan hasil survei lantaran perjalanan menuju Pemilu 2024 masih jauh.

Untuk itu, Muzani meminta kepada seluruh pengurus Partai Gerindra Lampung mulai dari DPD, DPC, sampai tingkat ranting untuk menjaga soliditas partai. Salah satunya dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan partai.

“Jangan sampai kesalahan kader bisa menjadi penyebab atau penghalang dari tercapainya tujuan partai, yakni Prabowo presiden, Gerindra Menang. Kita harus solid, tidak boleh terlena. Jangan melakukan hal-hal yang dapat merugikan partai seperti korupsi, narkoba, atau perbuatan tidak tercela lainnya,” ujar Muzani.

Pos terkait