Jadi Inspektur Upacara Pakai Hazmat, Ganjar Pranowo: Panas Banget Ternyata!

  • Whatsapp
Jadi Inspektur Upacara Pakai Hazmat Ganjar Pranowo
Foto Gubernur Ganjar, saat memimpin upacara HUT RI ke 76.

Jatengpost.comGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76, Republik Indonesia, Selasa (17/8) di Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Ganjar sendiri melakukan upacara bersama para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19. Dengan bernuansa pandemi, Ganjar menggunakan hazmat saat menjadi inspektur upacara.

Bacaan Lainnya

Tak ayal, aksi Ganjar menjadi inspektur upacara dengan hazmat pun membuatnya kepanasan. Ganjar mengaku, baru kali ini ia menggunakan hazmat.

“Saya baru pertama kali pakai hazmat. Panas banget ternyata,” ungkap Ganjar di Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Dirinya tidak bisa membayangkan para tenaga kesehatan yang berjam-jam memakai hazmat dalam menangani pasien Covid-19.

Namun, kata Ganjar, paling tidak dirinya bisa ikut merasakan bagaimana para tenaga kesehatan berjuang, merawat dan memberikan semangat kepada para pasien Covid-19.

“Saya ingin merasakan semangat mereka (tenaga kesehatan) saja. Bagaimana mereka berjuang, bagaimana mereka merawat pasien, dan bagaimana mereka memberikan semangat kepada penyintas. Sesuatu yang saya inginkan rasakan sendiri,” kata Ganjar.

Ganjar mengungkapkan, kehadirannya ke Asrama Haji Donohudan untuk memberikan kesempatan bagi tenaga kesehatan bersama-sama merayakan peringatan 17 Agustus.

“Kehadiran kami di sini juga bisa memberikan kepada mereka. Kami bisa merayakan 17 Agustus di tempat kerja di mana kami tidak pernah mempunyai kesempatan. Itu yang kami apresiasi dari mereka,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan peringatan upacara bendera yang digelar di Asrama Haji Donohudan sebagai bentuk penghormatan kepada tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Maka di tengah upacara Kemerdekaan Indonesia hari ini 17 Agustus 2021 saya ingin memberikan hormat yang setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan. Kami bersama kalian,” ungkap dia.

Ganjar juga mengajak kepada para peserta untuk berjuang bersama-sama melawan Covid-19 dengan meningkatkan imunitas.

“Dengan hazmat yang saya pakai ini saya berharap dapat ketularan dari semangat dan spirit para tenaga medis di tengah pandemi. Juga saya harapkan menular kepada panjenengan semua yang saat ini sedang menjalani isolasi,” kata Ganjar.

Pos terkait