Connect with us

trend

Bukan Jokowi, Inilah Pengendara Motor dalam Pembukaan Asian Game yang Sebenarnya

Published

on

Jatengpost.com- Pembukaan Asian Games 2018 baru saja dibuka pada Sabtu (18/08) malam. Pada pembukaan acara perhelatan olahraga terbesar di Asia tersebut, khalayak dibuat kagum dengan pertunjukan apik yang dikonsep secara matang oleh para panitia.

Salah satu momen paling banyak dibicarakan oleh khalayak ialah dengan adanya video pendek dimana Presiden Jokowi tampil mengendarai motor gede menuju Gelora Bung Karno. Bisa dikatakan pembukaan Asian Games kali ini menjadi paling unik sepanjang perhelatan ini diadakan.

Baca Juga  7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami dalam 7 Hari

Pasalnya jika biasanya pertunjukan hanya menyajikan hiburan di dalam lapangan, kali ini dengan menggunakan kecanggian teknologi, panitia memadukan dengan kondisi lain di luar lapangan, yakni perjalanan presiden Jokowi ke GBK.

Kehebohan pembukaan Asian Games pun menyisakan pertanyaan di masyarakat. Yakni terkait peran pengganti (stuntman) Jokowi saat mengendarai motor gede dan melakukan beberapa aksi akrobatik yang tentu tidak mungkin dilakukan oleh seorang presiden.

Pengendara sepeda motor sebenarnya ialah rider asal Thailand

Namun, rasa penasaran khalayak bisa terobati. Pengendara motor yang menggantikan peran Presiden Jokowi ialah seorang stunt rider asal Thailand bernama Saddum So. Melalu postingan di akun instagramnya @Saddum ia mengunggah salah satu adegan saat pembuatan video pembukaan Asian Games 2018 ini.

Postingan Saddum di instagram saat proses pembuatan video (instagram/@Saddum)

Postingan yang ia unggah pada 3 Agustus 2018 ini memperlihatkan dimana ia sedang terbang dengan motor gedenya. Terlihat pula dalam foto yang ia posting tali pengaman sebagai alat bantu saat kendaraan motor yang ia tunggangi terbang diantara kerumunan orang.

Penampilan Jokowi di pembukaan Asian Games 2018 mendapatkan sorotan dunia

Pembukaan Asian Games 2018 dengan cepat meramaikan dunia maya, tidak terkecuali di trending topic dunia di Twitter. Kemegahan acara dan konsep yang cukup matang dinilai sebagai terobosan terbaru dalam pembukaan ajang olahraga level internasional.

Terlebih dengan keterlibatan Presiden Jokowi dalam video pembukaan acara tersebut, dinilai memberi warna baru dalam sejarah Asian Games. Berbagai media massa luar negeri pun tidak luput memuji keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah dalam menyajikan acara pembukaan Asian Games yang cukup epik.

Bagaimana menurutmu acara pembukaan Asian Games semalam?

Comments

comments

Advertisement

Pengunjung




MOST POPULAR