Dua Kartu yang Wajib Dibawa Saat Ujian SKD CPNS 2021, Jangan Sampai Ketinggalan!

  • Whatsapp
Kartu yang Wajib Dibawa Saat Ujian SKD CPNS 2021
Kartu yang Wajib Dibawa Saat Ujian SKD CPNS 2021

Jatengpost.comBeberapa hari yang lalu Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan adanya tambahan kartu yang harus dibawa peserta CPNS 2021 saat mengikuti ujian SKD. Kartu tersebut ialah kartu deklarasi sehat.

Sebelumnya, sejumlah instansi telah mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS 2021. Selanjutnya, peserta akan mengikuti tahap tes SKD yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Bacaan Lainnya

Adapun salah satu syarat mengikuti tes SKD ialah membawa dua kartu yang sudah ditentukan oleh BKN. Yakni kartu ujian dan kartu deklarasi sehat.

Kartu Ujian Tes SKD CPNS 2021

Bagi pelamar yang Memenuhi Syarat Administrasi, setelah admin instansi selesai melakukan semua tahapan jawab sanggah maka pada halaman Resume Pendaftaran akan tampil tombol Cetak Kartu Peserta Ujian.

Apabila pelamar memilih cetak kartu ujian maka sistem akan menampilkan Kartu Peserta Ujian Seleksi CASN 2021.

Setelah itu, pelamar dapat mengunduh dan mencetak Kartu Peserta Ujian Seleksi CASN 2021.

Pelamar wajib membaca bagian “Perhatian” yang ada pada Kartu Peserta Ujian Seleksi CASN 2021 yang berisi informasi penting untuk pelamar.

Pelamar juga mesti selalu memantau web instansi untuk pelaksanaan jadwal ataupun lokasi ujian.

Perlu tekankan, yang haru peserta bawa untuk ikut Ujian Seleksi adalah Kartu Peserta Ujian Seleksi CASN ini, bukan Kartu Pendaftaran. Untuk belajar soal CPNS terbaru, bisa baca artikel ini: Soal CPNS 2021 PDF

Kartu Deklarasi Sehat

Selain kartu ujian, kartu yang juga wajib peserta CPNS 2021 bawa saat pelaksanaan tes SKD yakni kartu deklarasi sehat.

Berbeda dengan tes SKD sebelum-sebelumnya, pada penyelenggaraan kali ini peserta wajib membawa kartu deklarasi sehat. Kartu ini sebagai bukti jika peserta CPNS 2021 turut dalam kampanye penyegahan Covid-19.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui akun Instagram-nya menyampaikan, deklarasi sehat adalah pernyataan kondisi kesehatan peserta SKD yang sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.

Kewajiban pelamar mengisi formulis Deklarasi Sehat ini merupakan keputusan Panselnas setelah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Kemenkes dan BNPB).

Sebelum mengikuti seleksi, setiap peserta wajib mengisi form Deklarasi Sehat yang terdapat dalam portal https://sscasn.bkn.go.id.

Hal iniĀ  untuk mengetahui apakah ada peserta yang terkonfirmasi/memiliki gejala Covid-19 atau tidak.

Formulir Deklarasi Sehat wajib terisi dalam kurun waktu 14 hari sebelum mengikuti ujian seleksi dan paling lambat pada H-1 sebelum ujian.

Pos terkait