Kriminal

Terkait Kasus Vanessa Angel, Polisi Kantongi Nama 45 Artis dan Model

Jatengpost.com- Inspektur Jendral Luki Hermawan selaku Kaploda Jatim mengaku telah mengantongi 45 artis dan model yang terlibat prostitusi online.

Temuan tersebut merupakan hasil dari penyelidikan lebih lanjut kasus Vasnessa Angel yang dilakukan oleh Subirektorat 5 Siber Ditreskrimsus.

“Nama-namanya sudah kami pegang, foto ada. Tarifnya, transaksinya sesuai tingkat kepopulerannya pun ada semua. Dari mulai Rp 100 juta, Rp 75 juta, Rp. 50 juta dan yang termurah Rp 25 juta,” kata Luki di Polda Jawa Timur, Senin, 7 Januari 2019.

Luki juga menuturkan, kepolisian telah berhasil menangkap mucikari dari kasus ini yang berjumlah dua orang. Yaitu Endang S dan Tantri N, warga Jakarta Selatan.

Keduanya memiliki peran yang berbeda, Endang mencari klien artis, adapun Tantri mendekati model majalah pria dewasa Popular dan FHM.

Mereka telah beroperasi sejak 2017, saat ini kedua mucikari tersebut telah berstatus tersangka dan ditahan di Polda Jatim.

Model transaksi ini melalui online dengan membayar DP 30% di muka, di tuturkan oleh Luki pemesanan datang dari dalam maupun luar negeri. “Ini jaringan yang cukup besar,” ucap Luki.

Polisi sendiri bakal memanggil 45 nama yang telah dikantongi dengan cara memeriksa satu persatu nama-nama tersebut. Dua diantara nama yang dikantongi ialah Vanessa Angel dan Avriellya, yang sudah diperiksa setelah ditangkap di Surabaya.

Namun, keduanya dilepa lagi setelah 24 jam karena masih dianggap saksi korban. “Artinya ada 43 lagi yang akan kami periksa,” tutur Luki.

Luki juga menegaskan masih memburu jaringan mucikari Endang dan Tantri. Beberapa diantaranya masuk dalam daftar pencarian orang. “Mereka-mereka ini punya link ke pengguna,” tandasnya