Olahraga

Pujian Jokowi dan Komentar Kapten Thailand untuk Timnas U-22 Usai Juara

Jatengpost.com- Sempat tertinggal lebih dulu lewat tandukan sang kapten pada menit ke 57. Garuda muda sukses menjungkir balikkan skor dengan mencetak dua gol yang memastikan dirinya pantas meraih tropi di kandang Kamboja.

Komentar atas kemenangan Tim Nasional U-22 pun menuai banyak komentar dari berbagai pihak diantaranya Presiden Indonesia yang menyaksikan langsung dari tanah air.

Juga pengendali lapangan dari tim lawan yaitu Kapten Timnas Thailand, Saringkan Promsupa.

Presiden Indonesia asal Solo, Jokow Widodo memberikan pujian, komentar sekaligus harapan pada cuitan di akun instagram dirinya.

“Indonesia tampil sebagai juara Piala AFF U-22 2019 dalam laga yang ketat di Phnom Penh, Kamboja. Pada partai final malam ini, Timnas Indonesia U-22 menaklukkan Thailand dengan skor 2-1. Luar biasa,” tulis Jokowi.

Ia juga meneruskan kemenangan Marinus dan kawan-kawan merupakan bentuk kerjasama kompak tanpa memperdulikan latar belakang apapun.

“Kemenangan ini juga menjadi pengejawantahan Bhinneka Tunggal Ika yang sebenar-benarnya, karena pemain Timnas Indonesia U-22 berasal dari berbagai daerah, suku, dan agama. Di lapangan, perbedaan itu menjelma jadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara,” imbuh Jokowi.

“Saya berharap kemenangan ini menjadi awal bagi kebangkitan dan kemajuan sepak bola Indonesia. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Timnas Indonesia U-22,” kata Jokowi.

Di sisi lain, kapten Timnas Thailand lebih memberikan komentar terhadap timnya sendiri saat pertandingan. Menurutnya ia sempat mendapatkan momentum untuk membuat rekan-rekan se-tim bangkit, meski tidak berhasil dan itu ia sebut memalukan.

“Semuanya sudah mencoba. Ketika kami tertinggal, saya mencoba memotivasi rekan-rekan karena masih ada waktu, tetapi kami tetap tidak bisa, itu memalukan,” ujar Saringka.