Connect with us

Inspirasi

Maju Jadi Caleg, Anggi Ingin Perjuangkan Kaum Difabel Melalui Kursi Parlemen

Published

on

Jatengpost.com- Keterbatasan fisik tidak menyurutkan perjuangan Anggiasari Puji Aryatie untuk terjun di dunia politik. Setelah melalui berbagai pertimbangan, perempuan asal Yogyakarta ini memantapkan diri untuk maju sebagai calon anggota legislatif untuk pemilu 2019 nanti. Anggi maju sebagai Caleg DPR RI untuk Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Ini hasil pergolakan panjang, ditimbang baik dan buruknya dan demi kepedulian saya untuk lebih lagi memperjuangan isu serta hak-hak sahabat disabilitas,” kata Anggi ditemui usai pembelan caleg Partai Nasdem di Hotel Mercure, Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

Anggi menjelaskan, jika pilihannya maju ke Caleg merupakan dorongan dari teman-temannya sesama penyandang disabiltas. Sebelum aktif di dunia politik, Anggi sudah aktif memperjuangkan kaum difabel dengan bergabung dalam sebuah komunitas di Yogyakarta.

Baca Juga  Habiskan 22 Juta, Seorang Kakek Berhasil Rakit Pesawat Terbang dari Bahan Rongsokan

Anggi pun menyatakan, jika keputusannya terjun ke dunia politik bisa menjadi inspirasi para penyandang disabilitas lainnya untuk aktif menjadi bagian dari perpolitikan di Indonesia.

“Saya ingin banyak teman-teman difabel selain saya juga ikut caleg, ini pendidikan politik untuk kita semua, teman teman difabel berdaya lho, sangat potensial ada dalam masyarakat. Mereka paham hal-hal yang tidak pernah kita sangka,” kata dia.

Anggi memberikan alasannya tersendiri kenapa ia menyarankan teman-temannya terjun ke politik. Menurutnya, selain potensi yang ada pada rekan-rekannya, pertimbangan memperjuangkan hak-hak menurutnya akan lebih mudah jika dilakukan langsung lewat kursi wakil rakyat.

Lebih lanjut Anggi berjanji, Ia berjanji akan mendorong pembuatan UU yang berpihak dan menguntungkan kaum disabilitas. Dengan begitu, disabilitas dapat hidup berdampingan dalam satu ruang yang sama tanpa sekat dengan masyarakat pada umumnya.

Baca Juga  Teman-teman, Apakah Kita Masih Mengingat Kepada Kanjeng Sunan Kalijaga?

“Saya ingin berjuang supaya teman-teman disabilitas dapat haknya. Sekolah yang diinginkan, pendidikan berkualitas, otomatis harapan akan lebih baik dan tidak jd beban hidup bagi orang lain,” ujar dia.

Sedangkan alasan Anggi bergabung dengan partai Nasdem untuk kendaraan politiknya, menurut dia Nasdem sampai saat ini memiliki track record yang sangat baik di dunia politik. Selain itu, partai besutan Surya Paloh ini menerima baik kehadirannya di dunia politik dengan segala keterbatasannya.

Mengenai kemampuan dia dalam perpolitikan, Anggi mengaku sampai saat ini dia masih terus belajar dan beradaptasi di dunia politik.

“Saya masih belajar bagaimana berpartai politik. Dan saya ingin berkembang dengan partai ini,” pungkasnya.

Baca Juga  Tanpa Pengawalan dan Kehujanan, Gibran Rakabuming Tuai Banyak Pujian

Comments

comments

Advertisement

Pengunjung




MOST POPULAR