Kabar Baik! Makkah Mulai Normal Saf Salat Lebih Dekat Pengajian Kembali Dibuka

  • Whatsapp
Makkah Mulai Normalz Saf Salat Lebih Dekat Pengajian Kembali Dibuka

Jatengpost.com – Tren kasus positif Covid-19 di berbagai negara terus mengalami penurunan. Di Makkah Arab Saudi sendiri, angka penurunan mulai nampak di pertengahan bulan Agustus.

Bahkan, di awal September ini makan dinyatakan nol kasus baru Covid-19. Hal tersebut pun membuat pemerintah kerajaan Arab Saudi mulai melonggarkan peraturan protokol Covid-19.

Bacaan Lainnya

Salah satu pengguna Twitter asal Malaysia yang sedang berada di Arab pun menyebutkan saat ini Makkan mulai berangsur normal.

Menurutnya, beberapa peraturan baru kini dilonggarkan di Makkah. Seperti saf salat mulai kembali rapat hingga dibukanya pengajian di Masjidil Haram.

“Alhamdulillah, berita baik dari Tanah Suci Makkah.

1) Jarak saf solat telah dipendek & dikurangkan. Saf jadi lebih rapat berbanding sebelum ini.

2) Quran Fizikal ditempatkan setelah setahun dikeluarkan.

3) Kelas Pengajian Agama di dalam Masjidil Haram kembali dijalankan.” cuit @Irfanasyraf_

 

Ifan Asyraf juga menyebutkan, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi saat ini tengah mempersiapkan penerimaan ibadah haji dan umrah.

“Kementerian Haji & Umrah Arab Saudi sedang dalam rangka usaha membuat persiapan menerima 90,000 ke 120,000 jemaah sehari menjelang akhir tahun ini InsyaAllah. Kapasiti terkini adalah 60,000 jemaah sehari bersamaan 1.8 juta sebulan,” pungkasnya.

Pos terkait