Gaya hidup

Mantap Sebagai Gamer, Ini Manfaat yang Didapat dari Bermain PUBG

Jatengpost.com- Dari sederet banyolan netizen yang mencibir orang yang suka nge-game, buruan kasih tahu tulisan ini gih, kalau disini menjelaskan manfaat bermain PUBG. Namun, telebih dahulu izinkan kami menyapa agan sista player PUBG yang kita tuh samaan suka ini. hehe

Halo rekan gamers, gimana hari ini, sudah chicken belum nih, kalo belum bisalah kita mabar. Seperti yang kita ketahui, PUBG sebagai game mobile besutan Tencent ini mampu menggeser deretan game-game mobile yang sempat booming.

Sebut saja Mobile Legend, dulu kalau kita cek laman youtube untuk tema game, kita bakal menemui video-video trending dari player seperti Jess No Limit, Michael Shaw, hingga Dilan Prost. Nama-nama itu begitu beken dikalangan player Mobile Legend.

Namun kini telah bergeser, jumlah viewer kanal tersebut telah menurun, sebabnya? tergeser oleh konten-konten dari PUBG. Mungkin, karena tingkat kesulitan bermain PUBG yang tinggi, serta tidak menawarkan pola monoton seperti game besutan montoon itu, mungkin si, kata mimin si gitu.

Eh, tapi tahu tidak si, dengan bermain PUBG ada loh manfaat yang kamu dapat. Di PUBG kan banyak tuh teknik-teknik yang harus kita kuasai, kemampuan itu ternyata mempengaruhi kepribadian kita loh. Liat nih ya, pelan-pelan gengs, yang pertama:

Meningkatkan Fokus

Bermain satu game dalam PUBG umumnya kita membutuhkan waktu 30-50 menit dari mulai turun, looting senjata, mencari-cari musuh yang mungkin itu ternyata boot wkwk, hingga mencari suplay untuk meningkatkan presentase kemenangan.

Atau setidaknya kalau memegang senjata dari suplay kita bakal lebih percaya diri untuk adu tembak. Dari kesemua hal yang dilakuakan itu kita akan fokus pada setiap alur yang disajikan gengs. Yang tentunya akan memberikan dampak meningkatnya fokus pada otak kita.

Manfaat Bermain PUBG: Fokus= Berkarakter (Pexels.com)

Gini ya, misal nih ada teman yang sedang asyik main PUBG dia kan pasti terlihat sangat serius tuh, kesenggol dikit aja langsung marah. Itulah fokus itu, jika kamu begitu, beruntunglah. Sebab, fokus itu sangat diperlukan dalam meraih sesuatu loh gengs.

Fokus pada tujuan tepatnya, semakin banyak tujuan justru akan memecah fokus yang nantinya bakal bikin tujuan itu susah di tuju tuh.

So, manfaatkan fokus yang terbentuk itu buat dipraktekin di kehidupan yang gengs.

Meningkatkan Ketajaman Panca Indera

Kata pro player bilang, hedset merupakan alat wajib yang harus digunakan untuk bermain ini. Sebabnya tak lain ialah untuk menangkap gerak suara musuh, seperti berjalan di tanah, di lantai, di lantai tingkat kedua, atau tiarap di rumput. Itu mempunyai bunyi yang berbeda-beda loh gengs.

Suara tembakan peluru dari berbagai jenis senjata, mendengar suara kendaraan, lemparan bom, hingga suara pesawat pembawa suplay yang lewat. Semua hal diatas akan sangat menguji pendengaran kita, indera pendengar akan sangat terasah jika dilakukan secara terus menerus.

Manfaat Bermain PUBG (Pexels.com)

So, manfaat selanjutnya ialah pendengaran. Setelah pendengaran kita juga dituntut untuk jeli melihat musuh, terlebih saat musuh dalam kondisi tiarap (ngeprone) atau berada di atas bukit yang jauh, diatas genteng, hingga bersembunyi di balik jendela.

Indera penglihatan dituntun untuk jeli sekaligus cepat menemukan keberadaan musuh atau jika musuh yang melihatnya terlebih dulu. Dan ia menembak terlebih dahulu, kemungkinan kecil buat kita menang dalam jual beli serangan.

Menurunkan Ego

Tidak egois dalam bermain merupakan kunci dari kemenangan di PUBG gengs, setuju? Terlebih saat kita main duo atau squad. Kita susah buat main sendiri tanpa peran dari teman satu tim, misal tentang strategi di PUBG yang marak digunakan.

Jika main squad atau berempat, dua orang berperan sebagai fighter atau orang yaang memegang senjata rifle, satu orang dengan sniper dan satu orang lain bermain paling belakang untuk melemparkan bom jika diperlukan, teman knock misal.

Manfaat Bermain PUBG (Pexels.com)

Untuk dapat melakukan skema itu kita butuh kerja sama tim, dan untuk melakukan kerja sama tim, tentu kita harus menurunkan ego, baik ego untuk ngekil maupun looting usai membunuh.

So, jika kita berhasil menerapkan itu, artinya kita berhasil menurunkan ego kita.

Mempertajam Reflek dan Kewaspadaan

Lagi asik sprint tiba-tiba ada musuh diam dibalik tembok, apa yang kamu lakukan? kalau kita melihat permainan pro player dia bakal reflek menengok dengan cepat, melompat secara bersamaan menembakan peluru.

Hasilnya musuh KO tuh, niatnya mau menunggu mangsa dia yang disergap. Nah menfaat selanjutnya insting dan kewaspadaan bakal terasah gengs, itu akan membentuk reflek yang peka dan cepat. Memang sih tentu kita perlu latihan dengan jumlah match yang tidak sedikit untuk maksimal di yang satu ini.

Manfaat Bermain PUBG

Tapi yang jelas dampak itu ada, kebayang tidak sih misal di suatu hari kita sedang jalan tiba-tiba ada pohon tumbang, tentu kan kita butuh reflek cepat kan ya. Atau menaiki sepeda motor secara tiba-tiba ada anak-anak lari di depan kita. Dengan mengasah reflek tentu akan baik untuk menghadapi saat-saat genting semacam itu.

Menumbuhkan Solidaritas

Bagi peluru ijo gan, gan punya supresor ar tidak nih, gan scope delapan dong sini aku pegang kar. Itulah beberapa ungkapan yang mimin rekam dari bermain PUBG. Jika tadi di atas kita sempat menyinggung kerja sama tim, kali ini kita bakal dampak dari kerja sama tim itu sendiri.

Yaitu, menumbuhkan solidaritas dalam diri kita, contohnya nih pas teman kita knock pasti kan ada dorongan buat nolong, kita bakal melakukan banyak cara untuk menghidupkan ia kembali. Entah dengan melempar bom asap, membunuh musuh terlebih dahulu, atau mengalihkan musuh melalui rekan kita.

Manfaat Bermain PUBG: Teamwork (Pexels.com)

Semua perbuatan itu merupakan dorongan moral untuk menolong, dari menolong itu kita akan dapat rasa solidaritas itu gengs. Di era modern dengan segala kemudahan ini, solidaritas jadi mahal kan, untuk menolong orang yang lagi kesusahan di jalan aja susahnya minta ampun ini hati.

Dengan memupuk solidaritas dalam game dan membawa ke kehidupan tentu akan berdampak baik untuk menekan angka acuh terhadap masalah sekitar kan gengs.

Menerima Kekalahan

Sebagai seorang yang berjiwa besar saya menerima kekalahan yang menimpaku ini, begitulah kata seorang pemenang yang sejati. Buat kamu yang masih toxic saat kalah cobalah buat lebih legowo (menerima). Dari seratus peserta masa selalu kudu jadi nomer wahid, menerima kekalahan untuk mengakui kelebihan musuh tidak salah kok.

Manfaat Bermain PUBG: Menerima Kekalahan Merupakan Sikap Seorang Pemenang

Setelah itu kita bisa mengevaluasi apa kesalahan yang kita lakukan, dan percayalah musuh juga memiliki kelemahannya masing-masing. Menerima kekalahan juga sebagai wujud dari kedewasaan, kan?

Sekian gengs, gimana pendapatmu nih, manfaat bermain PUBG ini juga bisa disampaikan pada doi, ya kali aja bisa mabaran gitu. Jadi tambah keket dah tuh, kan menumbuhkan solidaritas kan? Mohon pamit, silahkan manteman untuk meramaikan kolom komentar, apa aja deh mimin dengerin. Request juga boleh, bye, lafyuuu.