sosok

Mengenal Sri, Siswi Semarang yang Buat David Beckham Merasa Kagum

Jatengpost.com- Kedatangan David Beckham ke Indonesia mengukirkan sejuta kisah dan kenangan bagi Sripun, Siswi SMP 17 Semarang yang mendapatkan kesempatan bisa berdiskusi langsung dengan mantan kapten Timna Inggris ini.

Kunjungan David Beckham ke Indonesia merupakan serangkaian acara yang diadakan oleh united Nations Children’s Fund atau UNICEF. Yakni salah satu organisasi dibawah naungan PBB yang bergerak menangani segala persoalan anak-anak. David Beckham sendiri didaulat sebagai duta Unicef.

Saat berkunjung ke Semarang, David Beckham bertemu dengan Sri, siswi yang pernah menjadi korban bullying oleh teman-temannya. Namun bukannya menjadi minder, Sri justru membuat gerakan anti perundungan untuk menghentikan kekerasan dan bullying di sekolahnya. Hal inilah yang membuat David Beckham merasa kagum dengan gadis berusia 17 tahun ini.

Sri bisa dikatakan lebih beruntung dari teman-teman yang lainnya. Sebab selain ia bisa berdiskusi langsung dengan David Beckham, ia pun diberi kesempatan oleh Beckham untuk menggunakan akun intagramnya guna mengkampanyekan gerakan anti perundungan.

“Saya menghabiskan waktu dengan seorang anak perempuan yang luar biasa – Sripun – yang dipilih oleh teman-temannya untuk ikut ambil bagian dalam program anti-perundungan untuk menghentikan kekerasan di sekolah,” kata Beckham.

Beckham merasa kagum dengan sosok Sri yang merupakan seorang perempuan namun memiliki tekad yang kuat untuk mengkampanyekan gerakan anti perundungan di Sekolahnya.

“Dia adalah pembuat perubahan dan kini membantu menciptakan lingkungan belajar yang positif untuk siswa-siswa lain agar merasa aman. Ini telah meningkatkan percaya dirinya dan ia berharap murid-murid lain tidak perlu mengalami perundungan seperti dia.” tambah Beckham.

Menanggapi akun intagramnya yang diambil alih oleh Sri, Beckham berharap agar kampanye yang disuarakan oleh Sri bisa didengan oleh anak-anak di negara manapun.

“So I’m here in Indonesia with Sripun She’s taking over my account today at the school and Good Luck.”

“Saya di Indonesia bersama Sripun. Dia akan mengambil alih akun (Instagram) saya hari ini dan semoga beruntung.” ujar Beckham.