Peristiwa

Nahas, Dikira Ayam Hutan, Guru SD di Pekalongan Tewas Ditembak Temannya Sendiri

Guru SD di Pekalongan

Jatengpost.com- Kejadian nahas menimpa Kusmono (35), seorang guru SD warga Desa Sawangan, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan yang harus meregang nyawa setelah ditembak temannya sendiri.

Kejadian tersebut bermula saat korban dan temannya, Ilyas berburu ayam hutan Kamis (25/10/2018) malam kemarin. Dalam kondisi gelap tanpa penerangan yang memadai, korban tidak sengaja tertembak oleh pelaku yang juga temannya sendiri saat berburu bersama di hutan dekat kampung.

Kasat Reskrim Polres Pekalongan, AKP Agung Ariyanto mengatakan, kejadian berawal ketika korban dan pelaku bersama-sama berburu ayam hutan di tempat yang tidak jauh dari rumah mereka. Kemudian korban menyuruh pelaku naik ke atas pohon durian untuk memantau pergerakan ayam hutan.

“Saat ada gerakan di semak-semak, pelaku langsung menembak dan ternyata yang ditembak adalah temannya sendiri. Pelaku langsung menolong dan membawanya ke rumah sakit lalu menyerahkan diri ke Polsek Doro,” ucap Agung, Kamis (25/10/2018) malam.

Akibat penembakan itu, korban mengalami luka tembak di bagian pelipis kiri. Dia meninggal ketika dalam perjalanan ke rumah sakit dengan luka di kepala karena tembakan peluru senapan angin.

Polisi menyita barang bukti berupa dua buah senapan angin yang sudah dimodifikasi. Jenazah korban langsung dibawa keluarga dari rumah sakit untuk dimakamkan. Jumat (26/10/2018) pagi tadi, jenazah korban dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat.

Sementara pelaku kini diamankan di Mapolres Pekalongan untuk dimintai keterangan. Hingga saat ini, polisi masih terus, menyelidiki kasus penembakan ini.