Sosial

Nukman Luthfie Meninggal, Ia Merupakan Pendiri Situs Berita Detik

Jatengpost.com- Nukman Luthfie seorang yang dikenal sebagai pengamat media sosial tutup usia pada Sabtu (12/1) di Yogyakarta. Ia dikabarkan mengalami stroke dan sudah dirawat selama seminggu.

Kabar duka ini disampaikan adik kandung Nukman, Nuruddin Lazuardi melalui akun media sosial miliknya.

“Innalillahi wa inna lillahi rajiun. Telah meninggal dunia kakak kandung kami Nukman Luthfie, beberapa menit lalu di Yogyakarta. Mohon doanya dan pintu maaf agar dilapangkan kuburnya,” tulis Nuruddin.

Diketahui Nukman merupakan salah seorang pendiri situs berita Detik. Cerita itu berawal ketika Nukman memutuskan untuk menjadi seorang jurnalis di surat kabar Bisnis Indonesia dan Majalah Prospek.

Setelah itu ia menyebrang ke dunia internet sejak menjadi co-founcer PT Agranet Multicitra Siberkom (AGRAKOM)  dan menjabat Internet Services Director yang kemudian melahirkan situs berita Detik.

Dari situ ia sering dimintai komentar mengenai fenomena internet, khusunya media sosial, hal itu pun menghantarkan Nukman yang dikenal sebagai pengamat media sosial.

Menurut pegiat ICT Indonesia, Donni BU rencananya mendiang pria kelahiran Semarang itu akan dimakamkan di Kendal, Jawa Tengah.

“Besok pagi akan dibawa ke Kendal. Ke Masjid Agung Kendal. Pemakamannya gak jauh dari sana menurut info,” sampai Donni.