Objek Wisata Lawang Sewu Ditutup Sementara Imbas Virus Corona

  • Whatsapp
Lawang Sewu di Sore Hari

Jatengpost.comSebagai bentuk tindak lanjut imbauan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, pengelola tempat wisata Lawang Sewu, Semarang menutup sementara bangunan tua tersebut.

Penutupan sendiri diberlakukan sejak Senin (16/3/2020).

Bacaan Lainnya

Manager Historical Building and Museum PT. KA Wisata Trisna Cahyani mengatakan penutupan itu untuk meminimalisir kerumunan masyarakat yang sangat berisiko dapat menyebarkan covid-19.

“Kita tetapkan status lockdown bagi dua obyek wisata yang kami kelola saat ini yaitu Lawang Sewu dan Museum Kereta Api di Ambarawa mulai hari ini. Semua aktivitas di dua tempat itu ditutup sampai menunggu arahan dan evaluasi lebih lanjut,” kata Trisna.

Akibatnya, pengunjung yang sudah datang dari berbagai daerah terpaksa hanya bisa menikmati kemegahan Lawang Sewu dari luar gedung saja.

Trisna menambahkan, berbagai sudut Lawang Sewu sudah dilakukan sterilisasi dengan dinas kesehatan Semarang.

“Kami sudah melakukan sterilisasi dan dibantu oleh Dinkes kemarin dan hari ini. Ini untuk menindaklanjuti arahan Pak Gubernur agar ruang publik dipastikan kebersihan dan sterilisasinya guna pencegahan dan pengendalian penyebaran virus Corona,” tambah Trisna.

Di sisi lain, Manager Humas PT. KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro menyampaikan permohonan maafnya karena situasi yang tidak memungkinkan.

“Segenap manajemen PT KAI juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, terkait dengan kebijakan penutupan kedua aset wisata tersebut,” kata Krisbiyantoro.

Pos terkait