Connect with us

Kabar

Peringati Hari Santri Nasional 2018, Ribuan Santri Ikuti Upacara di Simpanglima

Published

on

Jatengpost.com- Sebanyak3.000 santri dari berbagai Pondok Pesantren di Jawa Tengah mengikuti upacara Hari Santri Nasional 2018 di Lapangan Pancasila, Simpanglima, Senin (22/10).

Selain dihadiri oleh ribuan santri dari perwakilan 35 Kabupaten/ Kota se-Jawa Tengah, upacara ini juga dihadiri oleh perwakilan ASN di Jawa Tengah, TNI, Polri, serta guru atau penyuluh agama, serta siswa MA dan MTs dari Kota Semarang.

Tidak ketinggalan juga, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang ikut hadir di upacara dan bertugas menjadi pembina upacara Hari Santri Nasional.

Selain mengadakan upacara, peringatan hari Santri Nasional kali ini juga diramaikan dengan berbagai perlomabaan yang diadakan oleh panitia. Dalam upacara ini diumumkan juga para pemenang dari rangkaian lomba yang diselenggarakan untuk memeringati Hari Santri Nasional 2018.

Baca Juga  Apa itu SNMPTN? Selengkapnya Kupasan Teruntuk Kamu yang Ingin Memaksimalkan Peluang

“Sing waras ojo gelem ngalah, semua harus bicara, mari kita lawan dengan jihad yang modern,” tutur Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat amanah upacara.

Tajuk Hari Santri Nasional kali ini yakni Bersama Santri Damailah Negeri.

Tampak para peserta upacara antusias, beberapa di antara mereka meminta foto bersama Ganjar Pranowo usai upacara.

“Hari santri menandakan resolusi Jihad NU. Makna santri’>hari santri bagi kami semoga ke depannya kami tidak hanya belajar ilmu agama saja, namun bisa berkontribusi untuk negara,” jelas santriwati dari Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Mijen, Semarang, Inda Lailatul Inayah kepada wartawan.

Dalam kesempatan tersebut ia berujar senang, santri zaman sekarang bisa berkontribusi di bidang yang disukai dan diapresiasi baik oleh masyarakat.
Sekitar pukul 08.00 WIB upacara Hari Santri Nasional 2018 di Lapangan Pancasila Simpang Lima selesai.

Baca Juga  Gubernur Ganjar Minta Santri Lakukan Jihad Kekinian dengan Lawan Hoaks

Comments

comments

Advertisement

Pengunjung




MOST POPULAR