Olahraga

Penuh Drama, Persija Jakarta Juara Liga 1 Setelah Mengalahkan Mitra Kukar

persija juara liga 1

Penuh Drama, Persija Jakarta Juara Liga 1 Setelah Mengalahkan Mitra Kukar

Jatengpost.com – Persija Jakarta akhirnya memastikan diri sebagai juara Liga 1 Indonesia setelah berhasil mengalahkan Mitra Kutai Kartanegara dalam laga pamungkas. Laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Minggu, (9/12) berakhir 2-1 berjalan dengan begitu dramatis.

Setidaknya ada beberapa momen menarik sepanjang jalannya pertandingan. Gol Persija dibuka melalui titik pinalti setelah Marko Simic dilanggar oleh Saepuloh Maulana di kotak terlarang pada menit 17.

Gol kedua Persija Jakarta kembali diciptakan oleh Marco Simic setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Mitra Kukar pada menit ke 59.

Sebenarnya Mitra Kukar mendapatkan kesempatan untuk mengecilkan ketertinggalan setelah diberi hadiah pinalti setelah terjadi handsball oleh bek Persija di dalam kotak pinalti. Sayangnya, eksekusi yang dilakukan oleh Fernando Ortega berhasil ditepis oleh Andritany Ardhiyasa.

Mitra Kukar berhasil mengecilkan ketertinggalan kedudukan pada menit 88 berkat sepakan keras oleh Aldino Herdianto. Kemenangan Persija pun menjadi momen berharga setelah tim Ibu Kota ini harus menunggu selama 17 tahun untuk kembali meraih juara di kompetisi tertinggi di Indonesia ini.

Susunan pemain Persija Jakarta vs Mitra Kukar:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier da Silva, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanussa; Rohit Chand, Sandi Dharma Sute, Renan Silva; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setyawan.

Mitra Kukar: Yoo Jaehoon; Saepuloh Maulana, Mauricio Leal, Dedy Gusmawan, Wiganda Pradika; Septian David Maulana, Muhammad Luthfi Kamal, Anindito Wahyu; Hendra Bayauw, Fernando Ortega, Dedy Hartono.