Olahraga

Player Mobile Legend Terbanyak dari Indonesia, Jokowi Akan Adakan Piala Presiden Untuk E-Sport

Jatengpost.com- Jokowi merencanakan penyelenggaraan turnamen eSport tingkat nasional, dengan tajuk Piala Presiden 2019. Rencananya pada tahun 2019 game yang akan diperlombakan adalah Mobile Legend.

Inisiatif itu muncul saat Jokowi mulai dekat dengan atlet eSport, hingga mengundangnya ke istana. Hal itu dibocorkan oleh Marsha salah satu atlet e-sport dari game Mobile Legends.

“Saya sangat mengapresiasi adanya perhatian Presiden Joko Widodo dengan mengusulkan diselenggarakanya Piala Presiden khusus eSport yang diawali dengan menyelenggarakan turnamen Mobile Legends,’ ungkap Marsha.

Menurut data dari Nimo Tv, aplikasi live streaming tertanggal 17 Januari. Yaitu Indonesia menduduki peringkat pertama dengan jumlah pemain Mobile Legends aktif terbanyak perbulan.

Indonesia menjadi kontributor 29,4 persen dari total pengguna aplikasi Mobile Legend yaitu 170 juta pengguna. Yang artinya Indonesia menyumbang angka 49,98 juta aktif setiap bulannya.

Cepatnya pertumbuhan eSport di Indonesia juga dikomentari oleh Kido, atlet eSport dari game Mobile Legends. Ia mengungkapnya jika hobi yang ia jalani ini mampu menjadi ladang penghasilan yang menjanjikan.

“Intinya, platform live streaming khusus gim sangat membantu orang umum melihat kalau eSport ini memang urusan serius dan dapat menjadi pekerjaan yang menghasilkan. Karena hadiah yang disediakan juga semakin besar,” kata Kido.