Kriminal

Polisi Beberkan 39 Nama Artis yang Diduga Terlibat Prostitusi Online

Kasus vanessa angel 80 juta

Jatengpost.com – Kepolisian Republik Indonesia terus mengembangkan kasus prostitusi online yang melibatkan sejumlah artis di Indonesia. Laporan terbaru menyebutkan, ada 39 dari 45 artis yang pernah disebut oleh polisi, rencananya akan diperiksa secara marathon.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyebutkan, rencananya pemeriksaan terhadap 39 artis ini akan dilakukan secara bertahap. Tidak hanya itu, Kapolda juga semat memberikan bocoran nama-nama artis yang akan diperiksa.

“Dari profiling WA, chatting, ada 45 artis yang sudah mulai mengerucut. 6 nama sudah dimunculkan, yang lainnya ada BJ, M, AM, UY, PP, TA, SN, WA, RP, N, EFD, AF, G, N, O, V, NZ, T, AKS, B, WH dan seterusnya, banyak sekali,” ujarnya, Senin (21/1).

Nantinya, nama-nama artis tersebut akan dipanggil secara berurutan dan bergiliran, setiap minggu. Setidaknya akan ada lima artis yang akan menjalani pemeriksaan setiap minggunya di Mapolda Jatim.

Hal senada disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jatim Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan. Ia menyatakan, pemanggilan 39 artis tersebut berkaitan dengan penguatan data dan keterangan dari para muncikari yang sudah ditangkap sebelumnya.

“Untuk itu, mereka akan kami panggil secara marathon, sebagai tindak lanjut dari penyidikan,” tegasnya.

Sebelumnya, artis Vanessa Angel digerebek aparat Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim di dalam kamar sebuah hotel di Surabaya bersama seorang pria pada Sabtu (5/1) siang. Di hotel itu pula diamankan model Avriellya Shaqqila.

Namun, dalam perkembangan penyidikan, polisi mendapati data ada 6 dari 45 artis lainnya yang diduga kuat masuk dalam jaringan prostitusi.

Ke 6 artis tersebut rencananya akan diperiksa diantaranya, Maulia Lestari, Baby Shu, Fatya Ginanjarsari, Riri Febyanti, Aldiena Cena, Tiara Permata Sari.

Dalam kasus ini, polisi baru menetapkan enam orang muncikari sebagai tersangka. Empat diantaranya sudah ditangkap, yakni ES, TN, Fitria dan Windi. Sedangkan dua muncikari lainnya masih dinyatakan buron.