Connect with us

Lain-lain

Posting Jalan Rusak di Jekawal Sragen, Prabowo Banjir Dukungan dari Netizen

Published

on

Jatengpost.com- Memasuki musim hujan seperti saat ini, kondisi jalan poros Jekawal-Bayanan-Ngeprinan, Sragen Jawa Tengah terlihat rusak berat. Kampir sepanjang jalan dipenuhi lumpur yang menyerupai arena offroad.

Kondisi jalan yang begitu memprihatinkan disebabkan oleh banyaknya debu sisa galian C yang menutupi jalan. Saat musim hujan, debu itu pun berubah menjadi lautan lumpur.

Kondisi jalan rusak di Sragen (joglosemarnews.com)

Menurut warga sekitar, kondisi jalanan memang sudah lama rusak pasca adanya proyek galian C beberapa tahun silam. Banyaknya truk dengan muatan berlebihan, serta material yang jatuh di jalanan membuat kondisi jalan kini rusak parah.

Baca Juga  Nonton Film Dilan, Jokowi Teringat dengan Masa Mudanya

“Kalau kemarau debunya minta ampun, kalau hujan ya begini jadinya. Sudah berlubang, banyak lumpurnya juga. Yang jatuh tergelincir sudah tak terhitung, pokoknya kalau lewat adanya hanya was-was kalau jatuh.” ujar Harno (48), sebagaimana dilansir dari joglosemarnews.com

Menurut Harno, masyarakat sudah melakukan berbagai cara untuk membenahi kondisi jalan itu. Kondisi jalan rusak pun ramai menjadi perbincangan di media sosial.

Salah satu akun pengguna media sosial, Prabowo Santoso pun tidak ketinggalan mengunggah kondisi jalan tersebut di grup facebook kumpulan wong Sragen, pada 3 Desember 2018 lalu.

Baca Juga  3 Rahasia Cara Nonton Youtube Gratis Tanpa Kuota, Terbukti Berhasil!

Kondisi jalan rusak di Sragen (joglosemarnews.com)

Dalam statusnya ia menulis sindiran kepada pihak terkait agar tak menutup mata terkait kondisi jalan rusak di wilayah itu.

“Mohon tanpa menutup mata segera cari solusi yang terbaik . Ini masih awal musim , bagaimana untuk bulan – bulan kedepan ? Monggo dipikirkan JL. JEKAWAL-BAYANAN lebih tepatnya Ngepringan, Ngepringan, Jenar, Sragen”

Akun itu disertai unggahan foto-foto menyentuh warga yang berjuang melintasi jalan yang berlumpur itu. Di antaranya foto warga yang terpaksa antri karena jalur berlumpur dan licim hanya bisa dilewati satu persatu.

Baca Juga  Pembagian Jadwal dan Sesi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pemprov Jawa Tengah

Salah satu warga menunjukkan ekspresi pusing melewati jalan rusak berlumpur di Jekawal-Bayanan. Foto/FB
Lantas ada foto anak-anak SD berjalan di tengah jalan berlumpur dengan penuh perjuangan.

Kondisi jalan rusak di Sragen (joglosemarnews.com)

Sontak, unggahan itu langsung banjir komentar bernada keprihatinan dan dukungan. Ratusan jempol, komentar suka dan up up up terus mengalir pertanda empati atas kondisi jalan yang menjadi penopang transportasi utama warga wilayah Jekawal-Ngepringan tersebut.

Kabag Humas Pemkab Sragen, Yuniarti juga menyampaikan informasi dari DPU PR akan segera dilakukan kerjabakti pembersihan lumpur di jalan viral itu

Comments

comments

Advertisement

Pengunjung




MOST POPULAR