Sosial

Doa Prabowo di Acara Haul Tsunami Aceh

Jatengpost.com – Disambut dengan lantunan shalwat dari para hadirin, Prabowo segera menaiki panggung acara haul tsunami aceh yang ke 14. Acara berlangsung di Lhok Krueng, Aceh Lampulo, Banda Aceh, Rabu (25/12).

Calon Presiden nomor urut 2 itu membuka pidato dengan bercerita kedekatan ia dengan Aceh. Ia mengkisahkan ayahnya yang menjadi pengajar di Universitas Kuala Banda Aceh setiap minggu.

“Setiap minggu ayah saya terbang ke Aceh untuk mengajar dan setiap kembali ke rumah, beliau selalu bercerita tentang Aceh, termasuk karakter orang Aceh yang sangat baik. Karena ayah saya dianggap anak Aceh oleh orangtua di Aceh, jadi cerita itu terus melekat pada diri saya dan setiap ke Aceh, saya selalu merasa saya adalah bagian dari rakyat di Aceh,” ungkap Prabowo.

Pada kesempatan itu juga Prabowo mendoakan korban tsunami Aceh yang terjadi pada tahun 2004.

“Semoga para korban diterima di sisi Allah, dan semoga keluarga yang ditinggalkan terus diberikan semangat terus diberi keteguhan hati untuk melaksanakan tugas-tugas di masa sekarang dan di masa yang akan datang,” sampainya

Setelah memanjatkan doa, Prabowo bercerita sedikit soal perjuangan rakyatAceh di masa penjajahan. Aceh tuturnya, merupakan salah satu daerah dengan kekutan yang diperhitungkan. Ia memiliki semangat, ketangkasan, dan perlatan perang yang kuat.

Maka dari itu, iya yakin Aceh akan menjadi daerah yang terus menuju kejayaan.

“Rakyat Aceh tidak pernah menyerah sejak zaman penjajahan, saya juga berdoa dan berharap Aceh akan kembali dan terus menuju kejayaan,” tegas Prabowo

Dalam lawatannya ke Aceh, Prabowo yang di dampingi oleh ketua tim pemenangan 02, Muzakir Manaf. Juga akan menyambangi, ulama, tim pemenangan, serta masyarakat Aceh.

“Agenda utama acara peringatan 14 tahun gempa dan tsunami, kemudian beliau juga akan bertemu dengan ulama dan tim pemenangan serta masyarakat Aceh,” jelas Muzakir Manaf.