Presiden Jokowi Tinjau Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga, Mengaku Merasa Senang

  • Whatsapp
Hari Ini Presiden Jokowi Tinjau Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga

Jatengpost.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan melakukan kunjungan ke Bandara Jenderal Soedirman, Kabupaten Purbalingga, hari ini Jumat (11/6).

Dalam kunjungannya kali ini, Presiden Jokowi melakukan penerbangan langsung dari Jakarta-Purbalingga.

Bacaan Lainnya

Jokowi pun menegaskan, jika Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga saat ini sudah beroperasi. Meskipun dalam beberapa hal masih dalam proses penyelesaian pembangunan.

“Meskipun terminalnya belum selesai, tapi minggu yang lalu telah mulai dilakukan penerbangan dari Jakarta ke Purbalingga. Kemudian dari Purbalingga ke Surabaya oleh Citilink,” ujar Jokowi saat meninjau Bandara Jenderal Besar Soedirman yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (11/6/2021).

Menurut Jokowi, dua penerbangan tersebut mampu menjaring lebih dari 70 persen penumpang.

Ke depannya, dia berharap keberadaan bandara tersebut dapat memberikan kontribusi menumbahkan ekonomi tidak hanya di Kabupaten Purbalingga tapi juga di Kabupaten Banyumas, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Wonosobo dan juga daerah sekitarnya.

“Termasuk Kabupaten Kebumen, sehingga kita harapkan mobilitas orang, mobilitas barang, mobilitas logistik akan menjadi lebih baik sehingga akhirnya memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah bagian selatan ini,” tutur Jokowi.

Dalam kesempatan itu, kepala negara juga memuji operasional bandara yang bisa dilakukan meski kondisi terminalnya masih darurat.

Sebab, terminal di Bandara Jenderal Besar Soedirman masih dalam proses pembangunan.

“Ini bagus saya senang meskipun terminalnya masih terminal darurat, belum selesai tapi airport-nya sudah dipakai, saya kira ini lebih produktif seperti itu dari pada kita harus menunggu terminalnya selesai baru dilakukan penerbangan,” kata Jokowi.

“Saya kira cara-cara cepat seperti ini yang akan terus kita lakukan terhadap airport-airport yang lain yang dalam proses dibangun,” ucap dia.

Bandara Jenderal Besar Soedirman berada di Wirasaba, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Bandara ini memiliki runway sebesar 1.600 meter dengan lebar 30 meter.

Pos terkait