Kriminal

Rela Mengeluarkan 80 Juta,Ini Alasan Pengusaha Lumajan Memilih Vanessa Angel

Kasus vanessa angel 80 juta

Jatengpost.com – Terkuaknya kasus prostitusi online yang menjerat artis Vanessa Angel juga menyeret nama seorang pengusaha asal Lumajang, yang disebut sebagai sosok R.

Dalam penggrebekan tersebut, polisi juga menangkap R pada Sabtu (5/1/2019) di hotel yang sama dengan Vanessa Angel.

Lalu siapa R, pengusaha Lumajang yang dikabarkan sebagai pemesan dalam kasus prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel?

Dikutip dari Kompas dan Surya.co.id, sosok R ini akhirnya terungkap satu per satu. R disebut sebagai seorang pria berusia 40 tahunan.

Awalnya, banyak pihak yang mengatakan jika R sudah menikah dan telah beristri. Ternyata, R diketahui masih bujang.

Hal itu dikemukakan oleh Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur AKBP Harissandi. “Inisialnya R, masih bujang,” ujar Harissandi, seperti dikutip dari Kompas.com.

Fakta lainnya ialah, meskipun berasal dari Lumajang, ternyata R yang seorang pengusaha ini tinggal di Jakarta.

Apa bisnis yang digeluti R?

Banyak pihak yang penasaran akan pekerjaan sosok R yang rela mengeluarkan uang 80 juta untuk kencan dengan artis Ibu Kota. Dari berbagai sumber, diketahui R merupakan seorang pengusaha tambang.

Adapun bisnis tambang yang dimaksud ialah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan pasir.

Alasan R memilih Vanessa Angel hingga dirinya rela membayar Rp 80 juta?

Adapun alasan R memilih Vanessa dan rela membayar 80 juta, ialah ternyata R sudah jauh hari mengidolakan Vanessa Angel.

Hal tersebut diketahui saat R diperiksa di Polda Jatim pada Minggu (6/1/2019) lalu. Saking mengidolakan sang aktris, R nekat menghubungi mucikari prostitusi online.

Diketahui bahwa mucikari yang dihubungi R berada di Surabaya dan Jakarta. R lalu meminta untuk berkencan dengan Vanessa dan dirinya rela membayar mahal demi impiannya tersebut.

Transaksi kemudian dilakukan di salah satu hotel di Surabaya. Usai ketahuan dan ditangkap polisi, R kemudian dilepaskan kembali lantaran ia masih berstatus sebagai saksi kasus tersebut.