Sebut ‘Jangan Percaya Orang Jateng Jokowi-Ganjar’ Natalius Pigai Banjir Kecaman!

  • Whatsapp
Natalius Pigai mendadak menjadi sorotan publik, setelah ia mencuitkan pernyataan yang diduga bermuatan rasis

Jatengpost.comNatalius Pigai mendadak menjadi sorotan publik, setelah ia mencuitkan pernyataan yang diduga bermuatan rasis. Dalam cuitannya, Pigai menyebut untuk tidak percaya dengan orang Jawa Tengah, khususnya Joko Widodo (Jokowi) dan Ganjar Pranowo.

“Jangan percaya orang Jawa Tengah, Jokowi & Ganjar. Mereka merampok kekayaan kita, mereka bunuh rakyat Papua, injak-injak harga diri bangsa Papua dengan kata-kata rendahan Rasis,” cuit Natalius Pigai.

Bacaan Lainnya

“Kami bukan rendahan, kita lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan. Saya penentang ketidakadilan,” lanjutnya.

Karena cuitannya tersebut, Natalius Pigai pun mendapat kecaman dari berbagai pihak. Tidak sedikit yang menyebut apa yang dicuitkan Pigai sebagai kata-kata Rasis yang tidak pantas dilontarkan.

Salah satu yang mengecam keras terhadap Natalius Pigai ialah politisi PDIP, Ruhut Sitompul. Menurutnya, Pigai harus diberi tindakan atas cuitannya tersebut.

“Nggaklah, itu rasis dong, gimana sih si ganteng itu? Aku bilang si ganteng, he-he-he…. Saya rasa dia harus diambil tindakan tegas, sudah keterlaluanlah. Jadi Mabes Polri harus memproseslah,” kata Ruhut kepada wartawan, Sabtu (2/10).

Selain itu, Ruhut Sitompul mengingatkan kepada masyarakat agar tak terpancing oleh cuitan Pigai. Ruhut berharap masyarakat tetap tenang meski muncul tulisan Pigai.

“Saya imbau kita yang waras, jangan mau dikompori orang yang tidak waras. Jadi apalagi kita tahu budaya suku Jawa sangat tinggi, pengendalian dirinya sangat besar dan tidak mudah terpengaruh. Begitu juga kawan-kawan saya, sahabat saya dari Papua, jangan mau dibenturkan dengan ulah dari si ganteng Pigai,” imbuhnya.

Kecaman juga dilontarkan Ferdinand Hutahean. Menurutnya, cuitan Pigai terkait orang Jawa Tengah merupakan kata-kata Rasis dan provokatif.

“Video ini jawaban telak menampar mulut Natalius Pigai dengan nnarasi rasis dan provokatif terhadap orang Jawa Tengah, khususnya Jokowi,” cuit Ferdinand Hutahean.

Sementara akademisi sekaligus tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Nadirsyah Hosen atau yang akrab disapa Gus Nadir juga mengkritiki cuitan Natalius Pigai.

“Kalau dia yang ngomong tentang daerah lain, itu nggak rasis. Pasti bukan rasis. Nggak mungkin itu rasis. Mustahil ini omongan rasis. Pokoknya ini bukan rasis,” cuit Nadirsyah Hosen melalui akun pribadinya.

Pos terkait