Singgung Soal Satpol PP Arogan, Jokowi: Jangan Kasar, Tapi Tegas dan Santun

  • Whatsapp
Satpol PP Arogan

Jatengpost.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan kepada jajarannya untuk mengedepankan tegas dan santun saat operasi PPKM.

Hal itu disampaikan dalam rapat terbatas evaluasi PPKM Darurat yang diunggah Sabtu (17/7/2021) di YouTube Sekretariat Presiden.

Bacaan Lainnya

“Saya minta kepada Polri dan juga nanti Mendagri kepada (pemerintah) daerah, agar jangan keras dan kasar, (tetapi harus) tegas dan santun. Tapi sosialisasi memberikan ajakan-ajakan, sambil membagi beras, itu mungkin bisa sampai pesannya,” kata Jokowi.

Jokowi juga menyoroti video viral terkait oknum Satpol PP yang kasar terhadap pemilik warung di Gowa, Sulawesi Selatan.

Menurut Jokowi, kejadian pemulukan aparat kepada masyarakat tidak perlu terjadi. Terlebih, yang dipukul adalah seorang ibu, Jokowi menyebut hal itu hanya akan membuat suasana lebih panas.

“Saya kira peristiwa-peristiwa yang ada di Sulawesi Selatan, misalnya Satpol PP memukul pemilik warung, apalagi ibu-ibu, ini untuk rakyat menjadi memanaskan suasana,” ungkapnya.

Sebelumnya viral video seorang oknum Satpol PP di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan memukul pasangan suami istri pemilik warung.

Dalam video yang viral di media sosial, terlihat Satpol PP awalnya memukul sang suami, namun lantaran sang istri tidak terima dan melemparkan kursi plastik, ia pun kemudian turut menjadi korban pemukulan oleh oknum Satpol PP tersebut.

 

Pos terkait