Soal Capres 2024, Pengamat Yakin Megawati Lebih Pilih Ganjar Dibanding Puan

  • Whatsapp
Perbandingan Elektabilitas Ganjar dan Puan dari Berbagai Survei

Jatengpost.comPengamat politik sekaligus Direktur Rumah Politik Indonesia, Fernando EMaS menyebut bakal ada beberapa kejutan di pemilihan presiden 2024 nanti.

Termasuk kejutan di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P). Menurut Fernando, Puan Maharani dan Ganjar Pranowo yang selama ini diunggulkan di PDI P bakal menjadi ujian berat Pemimpin Umum PDI P, Megawati Soekarnoputri.

Bacaan Lainnya

Namun menurut Fernando, Jika dilihat dari kinerja dan popularitas, maka ia meyakini Megawati akan lebih memilih Ganjar untuk maju di Pilpres 2024.

Alasannya, kata Fernando, Megawati akan memilih Capres yang sudah bekerja nyata dalam mengurus dan dicintai rakyat. Dan hal itu sudah dibuktikan oleh Ganjar di Jawa Tengah.

“Yang dilihat ialah kerja nyata Ganjar di Jawa Tengah,” kata Direktur Rumah Politik Indonesia itu kepada wartawan, Sabtu (24/7/2021).

Selain itu, Megawati juga sudah memberikan kepercayaan besar kepada Ganjar. Dan kepercayaan itu dibalas tuntas oleh Ganjar.

Fernando pun menduga, Ganjar memang sudah jauh-jauh hari disiapkan oleh Megawati untuk menjadi pemimpin nasional, tetapi diuji dulu di Jawa Tengah.

“Megawati sudah berani memberikan peran dan posisi penting bagi Ganjar. Ternyata, dapat dikatakan berhasil,” ungkap Fernando.

Fernando juga meyakini, pengalaman Pilpres 2014 dan 2019 telah membuktikan Megawati adalah pribadi yang demokratis.

Dia akan mempertimbangkan suara akar rumput dibanding segelintir orang di sekelilingnya.

Pos terkait