Soal Cuitan Natalius Pigai, Guru Besar Unair: Jokowi dan Ganjar Punya Hak Hukum Mengadukannya

  • Whatsapp
Cuitan Natalius Pigai yang menyebut jangan percaya dengan orang Jawa Tengah Jokowi dan Ganjar, berbuntut panjang.

Jatengpost.comCuitan Natalius Pigai yang menyebut jangan percaya dengan orang Jawa Tengah Jokowi dan Ganjar, berbuntut panjang.

Menurut Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Airlangga (Unair), Henry Subaktio, Jokowi dan Ganjar memiliki hak hukum untuk mengadukan Natalius Pigai ke ranah hukum.

Bacaan Lainnya

“Pak Jokowi dan pak Ganjar punya hukum untuk mengadukan Pigai,” ujar Henry melalui akun Twitternya.

Meski demikian, menurut Henry, kedua tokoh asal Jawa Tengah tersebut tidak mungkin mengadukan Pigai ke penegak hukum. Henry menilai, Jokowi dan Ganjar tidak akan melayani cuitan Pigai karena hanya memberikan mudarat bagi keduanya.

“Walaupun (Jokowi dan Ganjar) benar dan akan menang, tapi tidak ada gunanya. Lebih banyak mudarat melayani petualang politik tak berguna yang suka menuduh di medsos,” lanjutnya.

Sebelumnya, Natalius Pigai melalui cuitannya menyebut jika orang Jawa Tengah, khususnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ganjar Pranowo sebagai sosok yang tidak dipercaya.

Dalam cuitannya, Pigai menyebut untuk tidak percaya dengan orang Jawa Tengah, khususnya Joko Widodo (Jokowi) dan Ganjar Pranowo.

Tanggapi Cuitan Natalius Pigai Ganjar Pranowo

“Jangan percaya orang Jawa Tengah, Jokowi & Ganjar. Mereka merampok kekayaan kita, mereka bunuh rakyat Papua, injak-injak harga diri bangsa Papua dengan kata-kata rendahan Rasis,” cuit Natalius Pigai.

“Kami bukan rendahan, kita lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan. Saya penentang ketidakadilan,” lanjutnya.

 

Pos terkait