NewsPolitik & Hukum

Sudirman Said: Kepada Koruptor Rakyat Wajib Marah

Jatengpost.com- Dalam acara bertemakan “Jateng Wajib Pajak” yang diadakan Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah II di Semarang, calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said mangatakan jika rakyat wajib marah kepada koruptor yang menggelapkan uang negara yang berasal dari pajak rakyat.

“Kita wajib marah pada koruptor yang mencuri uang rakyat,” kata Sudirman didamping calon Wakul Gubernur Ida Fauziah saat acara “Jateng Patuh Pajak” ujar Sudirman Said, Selasa (27/02)

Menurut Sudriman Said, uang pajak yang dikorupsi oleh pejabat berasal dari para ibu-ibu di pasar hingga mereka yang berbelanja di mall.

Mantan menteri ESDM ini menyebut, uang pajak rakyat merupakan pendapatan terbesar dari APBN, dimana dari sekitar Rp2.000 triliun APBN, 90 persen di antaranya berasal dari pajak.

“Wajar jika rakyat marah, karena koruptor tidak hanya mencuri, tetapi juga mengkhianati rakyat,” katanya.

Ia mengharapkan cukup sudah para pejabat yang ditangkap KPK karena tersangkut korupsi.

Ia mengapresiasi kerja para petugas pajak yang gigih mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk memasukkan uang yang berasal dari rakyat ini ke dalam kas negara.

Oleh karena itu, Sudirman Said mengimbau rakyat Jawa Tengah untuk taat membayar pajak yang akan digunakan untuk membiayai pembangunan. “Dengan membayar pajak, anda juga menjadi pahlawan,” tutupnya.