Lain-lain

Taj Yasin Benarkan GPK Jateng Terpecah dalam Pilpres 2019

GPK Jateng Terpecah

Jatengpost.com – Wakli Gubernur Jawa Tengah yang juga tokoh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membenarkan jika saat ini pasukan keamanan (Paskam) yang merupakan organisasi sayap partai berlambang Ka’bah, Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Jateng mengalami perpecahan.

perpecahan yang dimaksud ialah terkait perbedaan pandangan politik pada Pilpres 17 April mendatang. Taj Yasin mengakui, saat ini GPK terbagi menjadi dua bagian. Ada yang condong ke Paslon nomor urut 01, dan ada juga yang mendukung Paslon nomor urut 02.

Namun, meski demikian, Gus Yasin, sapaan akrabnya, masih optimis jika perpecahan pandangan dalam tubuh GPK Jateng merupakan dinamika politik kecil saja. Dan tidak berimbas pada hal yang lebih besar.

“GPK saya akui terpecah, tapi saya yakin itu bagian kecil. Lihat saja, dimana-mana itu hanya sebagian keci,” jelas Gus Yasin.

Gus Yasin juga menambahkan, jika dalam kepengurusan partai berlambang Ka’bah itu masih solid untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 01.

“Kami tidak memungkiri itu. Tapi kan kita beda partai, pengurus partai slid. Tetap kampanye 01,” tambah Gus Yasin.

Harapannya, saya sebagai santri, aturan di Pesantren walau tidak tertulis, tapi tetap dijalankan. Artinya apa, kita bermusyawarah, berdiskusi, gelutan di forum diskusi. Setelah itu kita ngopi bareng,” tutupnya.