Tak Takut Ancaman Bambang Pacul, Kader PDIP Pro Ganjar Bikin Logo Barisan Celeng Berjuang

  • Whatsapp
Barisan celeng berjuang
Barisan celeng berjuang (Eko Lephex)

Jatengpost.comSetelah disebut celeng oleh Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, barisan pendukung Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024 kini membuat logo barisan celeng berjuang.

Logo tersebut merupakan karya dari salah satu penggerak Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Kabupaten Purworejo, yang juga kader PDIP, Eko Lephex.

Bacaan Lainnya

Logo barisan celeng berjuang kemudian viral di media sosial. Dalam gambar logo tersebut terlihat, kepala celeng berwarna merah, dengan taring panjang berwarna putih.

Saat dihubungi awak media, Eko menyebut membuat logo tersebut karena beberapa hari belakangan, kata celeng tengah hangat diperbincangkan di kalangan kader PDIP Jawa Tengah.

“Logo itu saya yang buat. Celeng kan lagi viral,” ujar Eko kepada awak media, Selasa (12/10).

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Purworejo, yang juga menjabat sebagai Ketua DPC SGI Purworejo, Albertus Sumbogo mengaku risih dengan penyebutan celeng kepada pendukung Ganjar.

Namun, meski demikian Albertus mengaku hal tersebut justru menjadi pemantik semangat para kader untuk terus memperjuangkan Ganjar di Pilpres 2024.

“Meskipun dianggap celeng, kami tetap harus berjuang untuk kebenaran dan nurani,” jelas Albertus Sumbogo.

Diberitakan sebelumnya, DPC Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Kabupaten Purworejo mendeklarasikan diri siap mendukung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024. Deklarasi digelar di sebuah rumah makan di Purworejo, Sabtu (25/9) petang.

Acara itu juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) SGI Tedy Mulyadi dan Korwil SGI Jateng Alex Ngatidjan. Selain itu tampak hadir pula Wakil Ketua DPC PDIP Purworejo Albertus Sumbogo.

Dalam acara itu, Albertus Sumbogo mengaku siap menghadapi sanksi jika dukungan terhadap Ganjar dianggap sebagai pelanggaran. Dalam kepengurusan DPC SGI Kabupaten Purworejo sendiri, ia didapuk menjadi ketua.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Pacul Wuryanto menyebut oknum kader PDIP yang mendeklarasikan capres mendahului arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, telah keluar dari barisan. Untuk itu, pimpinan dari oknum tersebut harus memberikan sanksi.

Pos terkait