Nasional

Terpaut 30 Tahun, Bripda Puput Undurkan Diri dari Polri Jelang Pernikahan dengan BTP

Jatengpost.com- Bripda Puput resmi mengajukan surat pengunduran diri sejak 9 Januari 2019. Hal itu santer dikabarkan disebabkan menjelang pernikahan dengan Ahok 15 Februari yang akan datang.

“Bripda Puput sudah mengundurkan diri dari dinas kepolisian mulai tanggal 9 Januari 2019,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, Jakarta, Kamis (24/1).

Kini Puput Nastiti Devi tercatat sebagai warga sipil biasa, bahkan setelah momen kebebasan BTP (Ahok meminta dipanggil) mereka nampak berdoa bersama dalam satu ruangan.

“Sudah kembali ke masyarakat, menjadi orang umum atau sipil,” kata Kepala Yanma Mabes Polri Kombes Aprihasti Bakti, Kamis (24/1).

Kedekatan Puput dengan Ahok (yang kini ingin dipanggil BTP) sebenarnya sudah terbangun saat Ahok masih mendekam di penjara. Menurut Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, keduanya dekat karena Puput sering membawa makanan ke Mako Brimob.

Sebelum memutuskan mundur, Puput merupakan polisi berpangkat Bripda yang bertugas di Mabes Polri. Perempuan asal Nganjuk, Jawa Timur, ini tumbuh dan bersekolah di Jakarta.

Setelah lulus SMA, Puput memutuskan masuk sekolah kepolisian dan menjadi seorang polwan. Di tahun 2019 ini, usia Puput akan genap 22 tahun atau terpaut sekitar 30 tahun lebih muda dari Ahok.