Terus Berdoa, Ibu Kru KRI Nanggala 402 Asal Tegal Yakin Anaknya Selamat

  • Whatsapp
Ibu Kru KRI Nanggala 402 Asal Tegal Yakin Anaknya Selamat

Jatengpost.comHilangnya kapal Selam KRI Nanggala-402 masih menyisakan misteri. Berbiagai pihak masih melakukan pencarian di perairan selat Bali.

Salah seorang awak kapal selam KRI Nanggala-402 diketahui berasal dari Desa Kaladawa, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Keluarga merasa yakin semua awak kapal dalam kondisi selamat.

Bacaan Lainnya

Salah seorang awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang berasal dari Tegal, Mayor Laut (P) Eko Firmanto. Eko merupakan anak pertama pasangan Rosita (55) dan Rakyan (58).

“Kami sekeluarga yakin Mas Eko dan awak kapal lainnya akan selamat,” kata Rosita ditemui di rumahnya, Jumat (23/4/2021).

Keluarga ini tinggal di Desa Kaladawa RT 13/RW 03, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal. Rosita menyebut putranya itu merupakan perwira menengah lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Tahun 2004.

“Sudah sekitar 9 tahun bertugas di kapal selam TNI AL di Surabaya,” terangnya.

Rosita mengaku berkontak terakhir dengan anak sulung dari empat bersaudara itu pada Minggu (18/4) lalu. Kala itu, Mayor Eko minta doa karena akan bertugas di perairan lokal.

“Minggu kemarin memberi kabar dan minta doa kalau akan tugas di perairan lokal,” ujarnya.

Rosita mengaku tidak ada firasat apapun terkait peristiwa yang menimpa anaknya itu. Informasi hilangnya kapal itu diperolehnya dari kerabatnya yang menyampaikan melalui telepon.

Rosita pun yakni anak sulungnya itu bakal selamat. Terlebih pemerintah sudah bekerja untuk melakukan pencarian atas hilangnya Kapal selam KRI Nanggala-402.

“Saya dan keluarga juga percaya pemerintah akan melakukan upaya maksimal,” ujar Rosita.

Pos terkait