Connect with us

Politik & Hukum

Ulama Muda Jateng Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Published

on

Jatengpost.com- Sejumlah kalangan ulama muda Jawa Tengah yang tergabung di dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan nomor urut 1 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Deklarasi dukungan digelar di Semarang, Sabtu (6/10/2018). Ratusan orang hadir di dalam deklarasi pemenangan tersebut.

“Ini deklarasi Samawi di Jawa Tengah, nanti kami lakukan di 29 kabupaten di Jateng sebagai wujud ikhtiar kawula muda memenangkan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin,” ujar Ketua Samawi Jateng Ahmad Aris Noeris atau Gus Noeris, pada Sabtu sore.

Baca Juga  Jokowi Umumkan Pilih Ma'ruf Amin Sebagai Cawapres

Dukungan Pria yang disapa Gus Noeris menjelaskan, setelah deklarasi Samawi Jawa Tengah akan diikuti dengan konsolidasi internal untuk pemenangan pasangan tersebut. Ia yakin Samawi Jawa Tengah akan menyumbang suara signifikan untuk pemenangan pasangan nomor urut 1 itu.

“Kekuatan kami banyak didominasi putra kiai, guru madin, kiai muda yang ada di berbagai pelosok pesantren, santri milenial dan itu cukup banyak di Jateng. Kami semua siap menangkan pasangan nomor satu,” ujarnya.

Gus Noeris menambahkan, gerakan Samawi tidak terafiliasi dengan partai politik. Gerakan bersifat sukarela untuk mereka yang ingin berjuang memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

Baca Juga  Genjot Elektabilitas, Prabowo - Sandi Pindahkan Markas Kemenangan ke Jawa Tengah

Samawi menilai figur Joko Widodo adalah pemimpin yang menghormati para ulama dan memberi penghargaan atas keberadaan pondok pesantren. “Kami independen, tidak ada kaitan dengan partai. Alasan kami mendukung Pak Jokowi karena melihat kinerja beliau, komitmen membangun NKRI dan penghormatan pada ulama kiai, pesantren di Indonesia,” pungkasnya.

Sebelumnya, Samawi Nasional telah lebih dulu mendeklarasikan sikap politiknya dengan mendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 nanti. Deklarasi dukungan diadakan di Sentul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa, (10/07) yang lalu.

Baca Juga  Bupati Purbalingga Akui Terima Suap Untuk Kepentingan PDI-P Purbalingga

Comments

comments

Advertisement

Pengunjung




MOST POPULAR