Viral Guru Honorer Penuhi Nazar Jalan Kaki Klaten – Jogja Setelah Lolos PPPK

  • Whatsapp
Guru honorer jalan kaki Klaten - Yogya untuk penuhi nazar
Guru honorer jalan kaki Klaten - Yogya untuk penuhi nazar (Twitter/Mei2Namaku)

Jatengpost.comSeorang Guru Honorer bernama Supriyadi mendadak menjadi sorotan publik. Pasalnya, pria berusia 53 tahun ini berjalan dari Klaten ke Yogyakarta untuk memenuhi nazarnya.

Sebelumnya, Supriyadi yang telah mengabdi sebagai guru honorer selama 20 tahun melakukan nazar, apabila diterima sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjuan Kerja (PPPK), maka ia akan jalan kaki dari dari tempat dirinya bekerja di SMPN 1 Trucuk Klaten, ke almamaternya tempat ia kuliah dulu di Universitas Negeri Yogyakarta.

Bacaan Lainnya

Setidaknya, Supriyadi harus menempuh jarak sekitar 37 kilometer dengan berjalan kaki untuk memenuhi nazarnya tersebut.

Selama perjalanan, Supriyadi menghabiskan waktu selama 12 jam. Ia berangkat dari Trucuk Klaten pukul 06.00 WIB. Sementara baru sampai di UNY Yogyakarta pukul 17.00 WIB.

Supriyadi mengaku, hanya satu kali istirahat yakni saat melaksanakan salat zuhur.

Supriyadi merupakan lulusan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY pada 1997.

Ia mulai bekerja di SMPN 1 Trucuk pada tahun 2003/2004.

Sebelumnya Supriyadi menjadi guru olahraga di beberapa sekolah swasta.

“Sudah 20-an tahun jadi guru honorer, kalau di SMPN 1 Trucuk sejak tahun ajaran 2003/2004 atau sekitar 16 tahun. Saya bersyukur bisa lulus ASN PPPK ini, makanya saya ingin tunaikan nazar,” katanya.

Selama menjadi guru honorer, Supriyadi hanya menerima gaji sebesar Rp400 perbulan. Dengan dinyatakan lolos PPPK, ia pun berharap ada perbaikan dalam penerimaan gajinya.

Pos terkait