Viral Pesta Ulang Tahun Gubernur Jawa Timur Khofifah, Diduga Langgar Prokes?

  • Whatsapp
Viral Pesta Ulang Tahun Gubernur Jawa Timur Khofifah, Diduga Langgar Prokes?

Jatengpost.comSebuah video perayaan pesta ulang tahun Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa viral di media sosial. Pesta ulang tahun yang digelar di komplek Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya, terjadi pada Rabu (19/5) malam.

Dalam video yang beredar, terlihat kerumunan tamu sambil bernyanyi diiringi alunan musik. Dalam pesta ulang tahun tersebut, didatangkan juga artis Ibu Kota seperti Katob Bagaskara bersama band.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono mengaku bahwa dirinya yang menginisiasi pesta di area rumah dinas Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Pesta dihelat untuk merayakan ulang tahun Khofifah yang ke-56 dan kini menjadi sorotan publik.

Heru mengatakan bahwa acara itu adalah kejutan yang direncanakan tanpa sepengetahuan Khofifah. Dia menginisiasi acara bersama sejumlah Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Jatim lainnya meski pandemi Covid-19 belum usai.

“Idenya dari saya, idenya dari saya. Saya selaku pimpinan tertinggi di OPD, karena Ibu selalu memperhatikan stafnya. Ibu Gubernur sebenarnya enggak mau seperti ini,” kata Heru, di Kantor Gubernur Jawa Timur, Jumat (21/5).

Acara itu kata dia, diadakan mendadak pada Rabu (19/5), dan hanya dihadiri oleh para kepala OPD serta staf sekitar 30-50 orang. Jumlah itu, menurutnya jauh lebih sedikit dibanding kapasitas maksimal Gedung Negara Grahadi yang mencapai 2.000 orang.

Heru mengatakan Khofifah tidak tahu menahu ihwal acara kejutan yang diinisiasinya itu. Heru menyebut kejutan ini adalah bentuk perhatian pegawai kepada Khofifah yang selalu melakukan hal serupa kepada stafnya yang berulang tahun.

“Ibu Gubernur pun tidak tahu kalau kami membuat acara seperti ini, karena surprise. Karena apa? Ibu Gubernur selalu memberi perhatian kepada stafnya setiap ulang tahun. Misalnya saya ulang tahun, diperhatikan,” ucapnya.

“Ibu Gubernur hadir jam 20.00 WIB. Kami hadir jam 19.00 WIB,” lanjutnya.

Pos terkait