Traveling

Menilik Keindahan Pesona Wisata Pulau Cemara Brebes

Jatengpost.com- Kabupaten Brebes menjadi salah satu kabupaten yang memiliki garis pantai cukup panjang. Hal itu membuat potensi keindahan alam pantai utara pun banyak bertebaran di kabupaten yang identik dengan telur asin ini, salah satunya ialah wisata pulau cemara Brebes.

Kabupaten Brebes memiliki garis pantai yang cukup panjang (pesonabrebes.blogspot.co.id)

Salah satu destinasi wisata pantai di Kabupaten Brebes ialah objek wisata pulau cemara yang berada di Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes. Objek wisata yang belum lama dibuka ini berhasil menarik perhatian wisatawan melalui keindahan pesona alam pantainya yang masih asri dan menyejukan.

Wisata ini digadang-gadang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Brebes. Meskipun masih dikelola oleh masyarakat sekitar, namun pengelolaan wisata Pulau Cemara Brebes dinilai cukup baik. Namun ada beberapa yang perlu dibenahi seperti akses menuju lokasi wisata, dan fasilitas yang belum banyak ada.

Tapi jangan khawatir, meskipun masih dibilang cukup baru, namun wisata yang berada di Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari ini, siap memanjakan wisatawan untuk menikmati keindahan alam khas laut utara.

Wisata Pulau Cemara Brebes menjadi spot terbaik untuk melihat sunset

Buat kamu yang hobi berburu keindahan senja, Pulau Cemara ini bisa menjadi salah satu pilihan tempat terbaik untuk mendapatkan moment matahari tenggelam dengan indah. Untuk mendapatkan sunset terbaik di Pulau Cemara, kamu bisa mengunjungi wisata ini saat musim kemarau, yaitu dari pertengahan Juli sampai akhir Agustus.

Spot terbaik berburu sunset (facebook.com)

Pada musim kemarau, penampakan matahari tenggelam jauh lebih indah dibandingkan dengan musim penghujan. Selain itu akses menuju lokasi Pulau Cemara juga lebih mudah dilalui jika musim kemarau.

Lokasi yang tidak begitu jauh dari pusat kota Brebes

Lokasi objek wisata Pulau Cemara tidaklah jauh dari pusat kota Brebes, jadi jika kamu sedang terjebak macet di pintu tol Brexit, kamu bisa mampir dulu ke Pulau Cemara untuk menyegarkan fikiran dari kemacetan. Pulau Cemara berada di Desa Sawojajar, sekitar 10 Km dari pusat Kota Brebes.

wisata pulau cemara brebes masih asri nan sejuk (facebook/istimewa)

Untuk menuju ke lokasi wisata pulau cemara, kamu bisa menggunakan angkutan pedesaan rute Sawoajajar-Brebes kemudian turun di pasar Sawoajajar. Dari pasar sawojajar kamu bisa menggunakan jasa ojek untuk menuju ke lokasi. Jarak Pulau Cemara dari pasar Sawojajar tidaklah terlalu jauh, kamu cuma butuh waktu sekitar 15 menit menggunakan sepeda motor.

Wisata alternatif buat keluarga

Objek wisata Pulau Cemara merupakan salah satu destinasi wisata di Brebes yang cukup menjanjikan. Lokasinya yang tidak jauh dari kota, pemandangan sunsetnya yang begitu menggoda, serta fasilitas pengunjung yang cukup memadai, membuat objek wisata Pulau Cemara Brebes layak menjadi tujuan wisata keluarga.

Lokasi pulau cemara berada di Desa Sawojajar Kabupaten Brebes (facebook.com)

Objek wisata Pulau Cemara Brebes menyediakan beberapa spot untuk berselfie ria, sebab mendokumentasikan moment indah merupakan sebuah kewajiban. Kamu juga bisa menyewa perahu nelayan untuk menyusuri sungai dan laut menikmati alam pantai pantura yang masih asri.