Olahraga

Usai Pecat Solaria, Zinedine Zidane Kembali Tunggangi Real Madrid

Jatengpost.com- Sempat sukses meraih 3 trofi Liga Champion pada periode kepelatihan pertama, kini Zinedine Zidane kembali ke pangkuan El-Real dengan kontrak hingga, Juni 2020 kedepan.

Kesepakatan Zidane dengan Los Blancos terjadi beberapa jam setelah dipecatnya manajer sebelumnya Santiago Solaria pada Senin, (11/3).

Sebelumnya, pelatih berkepala plontos itu sempat diisukan akan merapat ke banyak klub di seantero eropa. Chelsea dari Liga Inggris sempat santer bakal menjadi tempat persinggahan pelatih asal Prancis itu.

Hal ini tentu lantaran melihat performa Chelsea yang kurang memukau pada musim ini. Bukan tidak mungkin melihat petinggi Chelsea memiliki kedetakan yang cukup intim dengan sang pelatih, Zinedine Zidane.

Selain Chelsea dari Liga Inggris, Juventus raksasa Italia juga berminat untuk mendatangkan. Bukan tidak  mungkin pula, selain ia sebagai mantan pemain Juventus, Zidane juga memiliki keakraban dengan mega bintang CR 7 saat masih di Real Madrid.

Mengemban tanggung jawab untuk kali kedua bersama El Real, serta kontak yang cukup panjang. Membuat Zidane diberikan peluang untuk membenahi Real Madrid yang hampir pupus harapan tidak meraih trofi pada musim ini.

Pada periode pertama saat pertama kali ditunjuk pada pertengahan musim 2015/016. Zidane sempat diragukan mampu berbicara banyak karena pengalaman yang minim. Namun hal itu dibantah dengan mempersembahkan tiga trofi Liga Champion, dua Piala Super Eropa, dua Piala Dunia Antarklub, La Liga, dan Piala Super Spanyol.